MH Yang Sempat Bikin OKU Timur Heboh Akhirnya Terciduk.

Purnamanews.com-OKUTimur-Sumsel@ Kepolisian Resort OKU Timur akhirnya berhasil mengungkap sosok Pelaku kriminal yang sempat menghebohkan masyarakat Belitang dengan adanya sosok mayat yang ditemukan hangus terbakar di Kecamatan Belitang Jaya tepatnya di Desa Giri Mulyo pada Rabu, 23 November 2022 diarea lahan perkebunan warga.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM saat press release tadi siang (Kamis, 24/11/2022) paparkan bahwa Kasus diatas terungkap berkat kerja keras Tim yang melibatkan jajaran Intelkam, SatReskrim serta Satlantas Polres OKU Timur sehingga Pelaku dapat dilacak keberadaannya.

AKBP Nuryono terangkan motif Pelaku MH (20) yang telah diketahui merupakan warga dari Kecamatan Belitang yang tinggal di Desa Tegalrejo ialah, ingin menguasai harta Korban dengan cara paksa sehingga Pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai Tersangka tega menghabisi nyawa Korban.

Kapolres OKU Timur juga terangkan, sebelumnya Korban dan Tersangka awalnya bertemu di sebuah hiburan malam di area Palembang, dimana Korban dikenalkan oleh teman Korban yang berinisial “R” kepada Tersangka, selanjutnya Tersangka meminta kepada Korban untuk diantarkan ke suatu tempat di wilayah Ogan Ilir.

Kejadian pembunuhan sendiri terjadi di wilayah Ogan Ilir, dengan tiga tusukan di tubuh Korban, Tersangka juga sempat membawa mayat Korban ketempat kediamannya, karena bingung ingin menghilangkan jejak akhirnya Tersangka membawa mayat Korban ke Daerah perkebunan warga di Desa Giri Mulyo Kecamatan Belitang Jaya dan disanalah terjadi insiden Tersangka membakar tubuh atau mayat Korban, papar AKBP Nuryono dihadapan para wartawan.

Tertangkapnya Tersangka sendiri AKBP Nuryono juga jelaskan berawal dari rekaman CCTV yang merekam ada sebuah kendaraan roda empat jenis Honda Brio warna kuning yang tanpa dilengkapi dengan Plat nomor kendaraan yang melintas di area TKP, selanjutnya dilakukan pengejaran dan setelah diselidiki ternyata didalam kendaraan itu tercium aroma menyengat yang tidak sedap seperti amis darah.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut akhirnya Tersangka mengakui telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum hingga Korban sampai merenggang nyawa,

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM tegaskan bahwa Tersangka kini dijerat dengan pasal 338 KUHPidana (dengan ancaman 15 tahun penjara) dan pasal 340 KUHPidana (dengan ancaman hukuman mati atau hukuman paling lama 20 tahun penjara).(tr).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *