oleh

Menyusuri Gelap, Komunitas Otomotif Roda Dua ‘ KMC ‘ di Kediri Bagikan 150 Paket Makan Sahur

Purnamanews.com Kediri –Kediri Matic Community ( KMC ), komunitas otomotif roda dua berbasis ‘ matic ‘ di Kediri, Jawa Timur, semakin melebarkan sayap dengan beragam aktivitas positif, khususnya untuk kepentingan masyarakat. Komunitas yang diketuai Bang Gondrong, sapaan akrabnya, memanfaatkan bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah ini dengan menggelar kegiatan bakti sosial ( baksos ), berupa berbagi makanan sahur sebanyak 154 paket ( bungkus – red ), pada Selasa ( 11/05/2021), pukul 2.00 WIB sampai selesai.

Salah satu anggota ( member ) ‘ KMC ‘ , bernama Kiki, yang secara struktural dalam organisasi menjabat sebagai wakil ketua, dengan semangat membagikan menu makan sahur yang sudah dipersiapkan.

Menurut remaja berciri khas rambut pirang ini, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan makanan ketika waktu sahur.

Bang Gondrong, selaku Ketua KMC, mengatakan semua peserta yang terlibat dalam kegiatan baksos ini diwajibkan mematuhi standart protokol kesehatan dan menggunakan Safety riding saat melakukan pembagian sahur.

” Seluruh anggota/ member KMC, wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, saat membagikan menu sahur kepada warga yang ditemui,” jelas Bang Gondrong, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Selasa (11/05).

Menurut Bang Gondrong, yang juga selaku ketua koordinator kegiatan baksos berbagi makanan sahur menyampaikan, kegiatan ini murni untuk tujuan ibadah ( shodaqoh ) sekaligus memupuk jiwa sosial di hati para anggota ( member ) KMC. Dan, dirinya menegaskan, anggaran kegiatan ini murni dari kantong pribadi ( donasi anggota ), tanpa melibatkan pihak manapun juga.

” Anggaran kegiatan ini murni donasi anggota,” jelas Ketua KMC.

Menurutnya, kegiatan ini menyasar beberapa titik lokasi, dengan sasaran para Abang becak, tuna wisma, dan warga yang sedang melakukan ronda.

Dengan mengendarai sepeda motor matic, para Bikers yang tergabung di wadah ‘ KMC ‘ ini mendatangi para mereka. ” Dengan lemah lembut, para anggota ( member ) KMC memberikan paket bungkusan menu sahur,” jelasnya.

Para pihak yang menerima bingkisan menu makan sahur ini -pun menyambut dengan gembira dan antusias.

Bang Gondrong sangat berharap dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian para member KMC dan bisa memberikan manfaat bagi sesama.

” Selama kegiatan ini berlangsung, dapat dipastikan seluruh peserta yang terlibat sudah mematuhi standar protokol kesehatan seperti memakai masker,” pungkas ketua KMC, Bang Gondrong.

 

Pewarta : Hr, Djoko

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed