oleh

Menjelang Sidang Isbat, Menag Berharap Idul Adha Tahun Ini Bisa Bersamaan

[caption id="attachment_2442" align="alignnone" width="465"] Sidang isbat akan dilakukan tanggal 11 Agustus 2018 sore setelah magrib,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018[/caption]

PURNAMANEWS – Jakarta. Pemerintah akan menggelar sidang isbat penentuan awal Dzulhijah 1439 Hijriah akhir pekan ini di kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Sidang dilakukan untuk mengetahui kapan pastinya hari Raya Idul Adha 2018.

“Sidang isbat akan dilakukan tanggal 11 Agustus 2018 sore setelah magrib,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.KUNJUNGI SPONSOR=>

Menurut dia, ada puluhan titik pemantau hilal di seluruh Tanah Air dan nantinya dari hasil pemantaun itu akan dilaporkan dan dibahas dalam sidang isbat tersebut.

Baca Juga: Permintaan KUR Meningkat, Pemerintah Naikan Plafon Jadi 120 triliun 

“Ada puluhan jumlahnya saya tidak tahu persis tapi kalau tahun lalu ada 90 titik. Itu yang nanti akan didengar laporannya,” ujarnya.

Lukman berharap, pada hari Raya Idul Adha 2018 ini waktunya bisa bersama-sama di seluruh Indonesia dan tidak ada perbedaan dalam merayakan Lebaran Haji tersebut.

“Mudah-mudahan (bisa sama waktunya Idul Adha)” katanya. (ren)

(tim/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed