oleh

MENDAPATKAN SERTIFIKAT BLACK BELT PADA KEJURNAS KARATE SHOTO-KAI NONA MAS II DI NTT

[caption id="attachment_1419" align="alignnone" width="717"] Serda Yorni Sisipo berhadapan langsung di depan penguji dari Negara Jepang[/caption]

PURNAMANEWS – Morotai. Salah satu personil TNI AU Lanud Leo Wattimena mengikuti kegiatan Kejuaraan Nasional Karate SHOTO-KAI GASHUKU dan Ujian di Tahun 2018, yang di Hombu Dojo Shoto-Kai, Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kejurnas ini di mulai tanggal 6 Juli hingga 9 Juli 2018, diikuti juga oleh beberapa kategori kelas perorangan Putra dan Putri dari seluruh atlet dari luar NTT seperti Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat dan Jawa Timur, personil yang berdinas di Lanud Leo Wattimena Morotai ini bertugas sebagai Ba.Urlakminu Set Lanud Leo Wattimena Murotai. Serda Yorni Sisipo ini mengikuti kejabatan Kejurnas Shoto-Kai “Nona Mas Cup II” dengan jiwa penuh semangat dan antusias ucapnya.

Pria Kelahiran asli Pulau Morotai ini berhadapan langsung di depan penguji dari Negara yang terkenal akan Bunga Sakuranya yaitu Negara Jepang. Serda Sisipo berhasil mendapatkan Sertifikat Black Belt (Dan II) langsung dari Pengurus Besar Shotokan Karate-DO Indonesia yang di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum Chairman of the Board Fransiscus Fernando, dan ketua Dewan Guru Head Board of Master Black Belt Daniel Kusnadi. Peran langsung Danlanud LWM juga sangat berarti buat Serda Sisipo ini di mana support dan arahan bimbingan dari Komandan Lanud Leo Wattimena Kol Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T., M.Sc. “untuk selalu bersemangat, selalu berprestasi dan jangan pernah menyerah dalam setiap perjuangan yang di hadapi”, ungkapnya.

Baca Juga: Polda Kalbar Ungkap Jaringan Narkotika Internasional

Tak hanya itu juga Serda Sisipo ini juga di berikan kesempatan juga untuk mengikuti Ujian Wasit Tingkat Nasional dan berhasil dengan aman, lancar dan sukses.

Pemberian sertifikat Blackbelt ini berhak memegang Tingkatan dua yang di dalam bahasa Jepangnya di sebut NI. DAN 2 (NI 二 – Dan) SHOTO-KAI dengan kemajuan besar yang dicapai oleh Serda Sisipo ini berkat ketekunan dan kesungguhan di dalam mempelajari Karate-Do. Di harapkan kedepannya Serda Sisipo dapat mengembangkan diri dan memajukan olahraga Karate di Provinsi Maluku Utara serta berkiprah di ajang Nasional maupun di kancah dunia Internasional.(oje/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed