oleh

Memperingati HUT Satlantas Polri, Satlantas Malang Selenggarakan Baksos Di PPYD Al Ikhlas Malang

purnamanews.com – Malang. Hari Rabu, 04 September 2019 PPYD Al-Ikhlas mendapat kunjungan dari pihak Polri, Hal ini bertepatan HUT Satlantas POLRI, pada tanggal 22 September yang ke 64, dalam hal ini Kasatlantas Malang AKP. Wiliyam Tambrin Simatupang dan didampingi oleh Kanit Regident Bapak Iptu Yudhi Anugrah Putra beserta jajaran dari satlantas Malang.

Maksud kedatangan Kasatlantas Malang, dalam rangka Anjangsana dan mengadakan baksos serta penyerahan kalung bintang teladan beserta hadiah spesial bagi 10 anak asuh PP Yatim Dhuafa Al-Ikhlas Singosari Malang untuk 5 santri putra dan 5 santri putri. Bintang teladan ini tentu bagi mereka yang berprestasi dan layak menjadi santri teladan di awal tahun islam 1441 Hijriyah ini, kalung bintang teladan diserahkan langsung oleh Kasatlantas Malang AKP. Wiliyam Tambrin Simatupang dan Kanit Regident Bapak Iptu Yudhi Anugrah Putra dan disaksikan oleh Pengasuh PPYD Al-Ikhlas (Ustadz Muhammad Ali Zubair).

Pemberian penghargaan Santri Teladan ini merupakan yang pertama diadakan dengan mendapatkan hadiah total Rp. 5.000.000, 00 untuk 10 anak, lain daripada itu, 10 anak ini diajak rekreasi ke Malang Smart Arena, belanja baju, dan buka puasa dengan menu spesial dan beberapa bingkisan snack. Adapun 10 anak yang berbahagia tersebut adalah ; 1. Izzat Ilahi Dzahir asal Malang, 2. Muhammad Slamet, asal Madura, 3. Rahmad Sumbawa asal Flores, 4. Muhammad Hanafi Al Fauzan, asal Timika Papua, 5. Abdul Muiz Al Mubarok asal Tegal Jawa Tengah, 6. Muazzah asal Bangkalan, 7. Diandra safana pelangi asal Sidoarjo, 8. Nur Lailatus Sholihah asal Sampang, 9. Nadia Putri Mardiyah asal Tuban, 10. Naura syahfira asal Kalimantan

Dalam pemilihan santri Teladan ini, Para pengurus pondok dan sekolah, memberikan penilaian santri teladan selama beberapa bulan. Kriteria penilaiannya meliputi, Ibadah sholat wajib dan sunnahnya, akhlak dan adab, (sopan santun), dan aktivitas rutin seperti sekolah mengaji, piket kebersihan dan aktivitas lainnya.

Pengasuh PPYD Al-Ikhlas menyampaikan kalau penilaian santri teladan ini tidak saja berdasarkan kecerdasan akademiknya, tapi kebaikan hati dan kemuliaan akhlaknya, Hal ini dinilai dari perilaku dan aktivitas sehari-hari. Itulah yang menentukan dan acuan guru dan pengasuh untuk menilai santri teladan.

Ada yang diantara mereka yang hampir tidak pernah terlambat sholat jemaah dan senantiasa sholat di sof pertama, disiplin saat di kelas, tidak memiliki catatan merah seperti mendzolimi sahabatnya, suka senyum dan ringan tangan terhadap sahabatnya dan bahkan ada diantara mereka ketika ada pilihan untuk kegiatan kerja lingkungan, anak tersebut senantiasa mengacungkan tangan untuk siap menerima perintah dari Ustad dan Ustadzahnya.

Adapun Kasatlantas Malang Bapak AKP. wiliyam tambrin SIMATUPANG saat sambutannya mengatakan, “anak-anak yang saat ini belum mendapatkan kalung bintang teladan, jangan berkecil hati, kalian masih punya kesempatan untuk bisa mendapatkan suatu saat nanti”. Ditempat terpisah Bapak Yudhi Anugrah Putra, berharap para santri teladan ini harus bisa dijadikan contoh dalam keseharian. Jika tidak ada halangan rencananya program santri teladan ini bisa dilakukan berlanjut serta berjenjang.

Pesan Pimpinan PPYD Al-Ikhlas, Ust Muhammad Ali Zubair, anak-anak yang terpilih menjadi Santri teladan, diharapkan mereka menjadi santri yang lebih baik lagi. Dan disaat mereka berstatus sebagai santri Teladan seharusnya bisa menjadi contoh yang baik untuk sahabat-sahabatnya, sehingga yang lainnya termotivasi untuk bisa berbuat lebih baik dan berakhlakul karimah.

Semoga program ini juga mendapatkan dukungan dari para Donatur dan pecinta anak-anak Yatim Dhuafa, sehingga anak-anak ini bisa bersyukur dan bahagia dengan kebaikan yang telah mereka lakukan, semoga anak-anak Yatim Dhuafa Al-Ikhlas kelak bisa menjadi hujjah dihadapan Alloh Subhanahu wa Ta’ala bahwasanya kita adalah bagian dari orang-orang yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak Yatim Dhuafa.

Arisandi/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed