oleh

Memelihara Anjing Semua Misalnya :Menggongong Dalam Waktu Bersamaan Kita Terganggu Gak?”Kalimat Yang Terlontar Dari Video Menteri Agama RI

-Nasional-110 Dilihat

Purnamanews.com Jakarta—Pernyataan kontroversial Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dan gonggongan anjing, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Ketua korwil Jakarta Timur Forum wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) Bagas ArieBowo bersama Dika MP Ketua Umum Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit (AWIB)  akan melaporkan Yaqut ke Polda Metro Jaya, terkait pernyataan kontroversial tersebut.

Bagas ArieBowo Ketua dari Forum Wartawan Jakarta Indonesia Korwil Jakarta Timur menyatakan bahwa Yaqut yang diduga membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing berarti telah menghina Agama Islam

Beredarnya video 30 menit pak Yaqut Cholil menteri agama Ri yang membuat viral jagat raya, sangat disayangkan atas perumpaan yg di lontarkan olehnya.

Dalam video itu sang mentri melontarkan kalimat ” Rumah ibadah saudara-saudara kita yang muslim membunyikan towa sehari lima kali dengan kencang-kencang bersamaan, itu rasanya bagaimana?” Ujar kalimat di dalam video.

Lanjut video tersebut pada detik 00:16, ” Lebih sederhana lagi, dalam satu komplek misalnya memelihara anjing semua,misalnya :Menggongong dalam waktu bersamaan, kita terganggu gak?”kalimat yang terlontar dari video sang mentri agama RI.

“Kalau saya kutip pada detik 00:16 tersrbut, berarti lontaran azan yang indah di samakan dengan gongongan anjing??” Ungkap Bang Dika atau biasa di sapa jenggot pirang ketua Aliansi Wartawan indonesia bangkit.

Lanjut bang Dika menjelaskan, “Tugas beliau yang di percaya oleh presiden dalam memegang amanah sebagai menteri agama di Republik Indonesia, seharusnya bisa menjaga kerukunan dalam perbedaan agama di negri pertiwi ini.” Imbuh bang jenggot pirang.

“Saya selaku ketua AWIB dan rekan-rekan media serta team legal yang tergabung, ingin bapak menteri mengklarifikasi atas statment atau perumpaan yang bapak lontarkan dan membuat bising di dunia digital.” Tegas bang dika bersama rekan-rekan AWIB.

Bagas

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed