oleh

Membuka Hati Kita,Anak Yatim Juga Anak Kita Juga

PURNAMANEWS.COM,JAKARTA – Kemurahan ummat Islam akan terlihat pada Tahun Baru Islam. Banyak kegiatan yang dilakukan pada hari-hari menjelang pergantian tahun baru Islam. Di Jakarta pada malam menjelang tahun baru Islam 1441 H konsentrasi massa ada di Bundaran Hotel Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuliakan warga Jakarta untuk pertama kali sejak ia menjabat 2017 dengan menggelar _Pesta Rakyat_ tanpa cela dibanding gubernur sebelumnya yang pandai mengumpat bawahan dan warga Jakarta yang tidak berkenan di pikirannya.

Selain Jakarta, di wilayah Kabupaten Tangerang pun mengadakan _syukuran_ terkait tahun baru Islam. Kali ini terlihat di Mesjid At Muttaqin, Perumahan Puri Megah, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Menurut babeh Andri, asisten pengurus acara santunan anak yatim dan para janda yang berlangsung di Mesjid At Muttaqin, perumahan Puri Megah, santunan kali ini meliputi 250 orang anak yatim dan 100 orang janda. Mereka diberikan santunan berupa sembako dan uang lauk-pauk.

“Dari ratusan Kepala Keluarga yang mengumpulkan zakat, sedekah dan infak ke mesjid ini maka ketua DKM Didin Sudidin akan menyalurkan tiap bulan, sehingga tidak menunggu hari-hari besar saja seperti idul fitri atau Tahun Baru Islam.” Kata Andri, Minggu (15/9) siang di Cipondoh, Tangerang.

Menurut Andri lebih lanjut warga di perumahan ini sangat peduli dalam menyantuni anak yatim. Mereka mengamalkan isi kandungan Surah Al-Ma’un dimana perintah peduli anak yatim tersurat jelas di situ.

“Semoga semangat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini bukan sekedar dilakukan setiap bulan saja. Namun hendaknya setiap hari. Mengapa demikian? Karena anak yatim juga menjadi tanggung jawab tetangga sekitar. Mereka yang yatim adalah anak kita semua yang mampu mengasihi mereka.” Tutup Andri.

(Hans)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed