oleh

MEMBLUDAK ! ! ! ANTUSIAS WARGA RW XI KELURAHAN JOGOTRUNAN MERIAHKAN KEMERDEKAAN

purnamanews – Lumajang. Moment HUT RI KE 74 di acara puncak kegiatan membuat warga RW XI Kelurahan Jogotrunan sangat puas dan terhibur, Minggu ( 25/8/2019 ).

Sesuai yang diharapkan Panitia HUT RI KE 74 Kelurahan Jogotrunan mulai dari hari Sabtu sampai hari Minggu,benar benar memberikan kegiatan yang menghibur warga RW XI Kelurahan Jogotrunan.

Kegiatan mulai dari Gebyar pesta warga dan penyerahan hadiah sampai dengan acara jalan santai di iringi oleh kesenian Reog.

Ketua panitia HUT RI KE 74 Kelurahan Jogotrunan Mokhamad Eko Santoso menyampaikan bahwa kegiatan senam dilanjutkan dengan jalan santai dan tentunya untuk mengoptimalkan kesenian serta kearifan lokal kita hadirkan seni reoq ” Mustiko DJOYO” didampingi juga tarian jaranan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang selama ini membantu seperti Dinas Pariwisata,Dinas Pemuda Olah Raga,Dinas Perdagangan,PT Mustikatama, SMKN Rowokangkung,SMKN Wira Yudha Sakti Nusantara, Kapolres Lumajang dan tentunya warga RW XI Kelurahan Jogotrunan.

Sebenarnya kegiatan ini sangat berharap Bupati Lumajang ataupun Wakil Bupati Lumajang untuk bisa hadir bersama sama dan sekaligus memberangkatkan jalan santai,akan tetapi belum bisa hadir dan moga tahun depan bisa hadir.

Untuk kesenian reog “Mustiko Djoyo” Pimpinan cak Supri, panitia mengucapkan banyak banyak terima kasih atas sumbang kesenian khas Lumajang dalam memeriahkan HUT RI KE 74 di RW XI Kelurahan Jogotrunan.

Saat di wawancarai oleh awak media cak Supri menyampaikan,”pokok kalau buat warga siap selalu membantu,yang penting kegiatan untuk kepentingan bersama, seperti saat ini untuk sambut hari kemerdekaan RI,”cetusnya.

Dan beliau juga berharap agar Dinas Pariwisata selalu memberikan penyuluhan untuk kesenian reog pemula dan juga diberikan motivasi untuk kesenian biar lebih maju dan berinovasi.

(Eko/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed