oleh

MEMBANGUN KELOMPOK USAHA BERSAMA SATRIO BONTOT(KUBSB) DESA SUKABUDI KABUPATEN BEKASI

PURNAMANEWS.COM, BEKASI – Karang Taruna beserta Forum Pemuda desa, sukabudi Kec, Sukawangi ingin membangun lapangan kerja. Dengan tujuan dapat mengembangkan potensi peternakan burung puyuh di desanya sendiri.dengan membentuk kelompok usaha bersama Satrio Bontot(KUBSB).

“Para pemuda sukabudi bisa lebih kreatif, dengan membentuk kelompok usaha peternakan,” dan dapat mengurangi pengangguran juga,menurut Kepala Desa Sukabudi Bpk. Iimmudin, Senin (07/01/2019)

Potensi peternakan burung puyuh dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai bidang usaha yang bermanfaat bagi para pemuda.

“Ini juga menjadi bentuk pemberdayaan terhadap masyarakat, khususnya para generasi muda karena dapat membuka lapangan kerja,” ujar Kepala Desa Bpk. limmudin.

Selain itu kata Imam Munandar yang merupakan Tokoh Pemuda, peluang peternakan burung puyuh ini mempunyai peluang yang besar, khususnya untuk di wilayah kita sendiri. Makanya kami pun sangat optimis dengan kelompok usaha ini, dan kelompok usaha ini kami beri nama. Kelompok Usaha Bersama Satrio Bontot (KUBSB)

“Saat ini banyak para pedagang telur puyuh, mungkin dengan pengembangan usaha peternakan ini. Akan banyak konsumen-konsumen yang berdatangan untuk bermitra dengan kelompok kita.

Selain itu menurut Sarip/Pala, pihak Pemkab akan memberikan perhatian terhadap kelompok-kelompok usaha yang di prakarsai oleh para pemuda.

“Jika nantinya sudah ada kelompok-kelompok usaha, pastinya Pemkab akan memberikan perhatian dengan menyiapkan bantuan usaha,” tandas sarip/pala. (Adhi R/Rahmat)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed