oleh

Megawati, Sejak Kecil Saya Sudah Diajari BungKarno Untuk Dekat Dengan Tokoh Nasional dan Kiai

PURNAMANEWS – Menjelang Haul Bung karno Sejumlah Tokoh Berkunjung Kemakam Bung Karno. Seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan sejumlah tokoh Nahdlatul hadir dalam acara Haul Bung Karno, di kompleks Makam Bung Karno, Blitar, Rabu, 20 Juni 2018.

Beberapa kiai sepuh NU yang hadir di antaranya, KH Zaenudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli, KH Miftahul Ahyar. Hadir juga Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang memberikan tausiah.

Terlihat juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi MK Mahfudz MD. Menhumkam Yasona Laoly, Sekjen PDIP Harto Kristianto dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Selain itu juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang Ikut didampingi para menteri dari PKB.

Dari pidatonya, Megawati soekarno putri yang sesekali terisak menahan sedih, bercerita tentang pemakaman Bung Karno.

“Saya ingat betul Bung Karno dimakamkan di sini atas perintah Soeharto. Padahal, keluarga menginginkan dimakamkan di Batu Tulis,” katanya.

Megawati menceritakan, sejak kecil dia sudah diajari oleh Bung Karno untuk dekat dengan para tokoh nasional dan para kiai dalam perjuangan bangsa Indonesia.

“Waktu masih kecil saya sudah dikenalkan dengan kiai. Itu terjadi setelah ada tamu para tokoh agama yang memakai baju putih berpeci dan bersandal jepit. Sejak itu saya baru tahu yang namanya kiai. Semoga hubungan ini terus terjalin dengan baik sebagai pilar bangsa,” ujarnya.seperti dilansir dari viva.

Haul Bung Karno yang berlangsung seminggu sebelum Pemilihan Gubernur Jawa Timur, 27 Juni 2018 ini, juga dihadiri pasangan calon gubernur Jawa timur Saifullah Yusuf dan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno.
(rn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed