oleh

Masyarakat Desa Sukadaya Bergotong-Royong Membuat Bendungan Kali Guna Menanggulangi Kekeringan

PURNAMANEWS.COM,BEKASI –  Para petani masyarakat Desa sukadaya bergotong-royong membendung aliran kali kp. pengarengan, yang di pimpin langsung oleh kepala Desa Sartija Arizona, pasalnya para petani mengalami kekeringan akibat kurangnya debit air yang mengalir untuk persawahan. Sabtu (29/06/19).

Nawawi (Petani) sekaligus tokoh masyarakat mengatakan, bahwa persawahan sedang mengalami kekeringan air dan takut gagal panen serta ikut membantu para petani lainnya untuk melakukan pembendungan di kali pengarengan.

“Persawahan kini di wilayah kami mengalami kekeringan bang, kami takut panen tahun ini gagal akibat dilanda kekeringan air bang, dan awal hari ini kami dan petani bergotong-royong untuk membendung kali pengarengan, agar bisa masuk ke aliran persawahan”, Jelasnya

Terpisah, ” kepala desa Sukadaya Sartija Arizona selalu menghimbau kepada masyarakatnya agar terus melakukan kerja sama atau bergotong-royong demi lancarnya pengairan pertanian di wilayahnya”, Apalagi pertanian adalah pokok utama kehidupan kita. Jelas kepala Desa saat ditemui di lokasi.

Dari pantauan Awak Media Purnamanews.com bahwa petani berjuang untuk mendapatkan air guna mengharapkan panen yang bagus. Dengan demikian para petani sangat berusaha keras untuk membendung kali pengarengan ,agar air tersebut bisa mengalir ke persawahan mereka.

(Kabiro,Rahmat H/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed