oleh

Masril Efendi”Untuk Anggaran Tahap Pertama Lebih Memprioritaskan Pembangunan Gedung Paud”

Purnamanews.com-OKU Timur- Dana Desa dari Anggaran Dana APBN tahun 2020 tahap pertama yang dikucurkan 40% di Desa Sidowaluyo diterapkan guna pembangunan gedung PAUD, dengan tujuan agar Orang Tua dari anak anak yang ada di Desa Sidowaluyo tidak terlalu jauh untuk belajar menimba ilmu,(Selasa/16/6/2020).

Kepala Desa Sidowaluyo Kecamatan Belitang Mulya Masril Ependi,SE didampingi perangkat Desa (Kaur Pembangunan) melakukan pengawasan dan pengecekan bangunan PAUD yang dalam pengerjaannya telah mencapai 70 % agar hasil yang diharapkan sesuai dengan yang diinginkan.

Selain Pembangunan Gedung PAUD,Masril Juga akan mengalokasikan Dana Desa tahap pertama ini untuk pembangunan saluran pembuangan air (Drainase) dan sebagian untuk penambahan gaji perangkat desa dan kegiatan PKK.”terang Masril Ependi,SE saat diwawancarai Tim media dilokasi pembangunan Gedung PAUD.

Masril Efendi,SE juga mengatakan,”Sistem pekerjaan pekerja dalam Pembangunan Gedung Paud ini menggunakan SDM yang ada di Desa Sidowaluyo, tidak ada SDM dari luar desa kami pekerjakan dalam pembangunan yang ada di di dalam Desa”, ucap Masril Efendi,SE.

Masih dengan Masril,”Untuk pekerja dalam pembangunan paud ini ada 15 orang pekerja dan untuk tahap finishing ada 5 pekerja,Gaji pekerja sitem gaji harian,selama ini tidak ada hambatan dalam pembangunan ini”,tambah Masril Efendi.SE.

“Saya ingin bangunan ini dapat bermanfaat untuk anak usia dini dan bermanfaat untuk generasi yang akan datang,mudah-mudahan dengan bantuan yang bersumber dari Anggaran APBN ini akan bermanfaat”,tutup Masril Efendi,SE.(Febri/TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed