oleh

Mantan Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissika, MM, Dilantik Sebagai Widyaiswara Ahli Utama

PURNAMANEWS.COM,ACEH TENGAH – Mantan Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissika, MM, secara resmi diilantik sebagai Widyaiswara Ahli Utama oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT. yang diwakili oleh Plt.Sekda Aceh Bpk. Ir. Hervizar Ibrahim, M.Si. di ruang kerja Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, Kamis (7/2/2019).

Sebagaimana diberitakan sebelum prosesi pelantikan yang turut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Kepala BKA, Kepala BKPSDM serta dihadiri juga beberapa orang Widyaiswara jajaran Oemerintah Aceh ini bahwa pengangkatan Drs. Ismarissiska, MM adalah berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 7/M Tahun 2019 tentang pengangkatan dalam jabatan Fungsional Ahli Utama atas Sdr. Drs. Ismarissiska, MM dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah menjadi Widyaiswara Ahli Utama tertanggal 24 Januari 2019 dan oleh karena itu Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menunjuk Khairun Aksa, SE., MM sebagai Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah tertanggal sejak 25 Januari 2019.

Putra terbaik Bener Meriah yang telah melintang sebagai didunia birokrasi ini sebelumnya menjabat empat tahun lebih sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah sejak dilantik 22 Oktober 2014 yang lalu dan mengantarkan Kabupaten yang telah diperjuangkannya terbentuk dengan upaya pemekaran dari kabupaten Aceh Tengah ini meraih berbagai prestasi seperti capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Aceh selama 4 kali berturut-turut dan juga Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bener Meriah dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan predikat CC juga 3 kali berturut-turut.

Sosok Ismarissiska dengan segudang pengalaman birokrasi yang juga berkecimpung sebagai akademisi dan pernah menjabat sebagai Dekan dan Dosen Fakultas Ilmu Iosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gajah Putih Takengon serta Dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Payung Negeri Aceh Darussalam juga adalah juga sebagai pelaku sejarah pemekaran Kabupaten Bener Meriah dari Kabupaten induknya Aceh Tengah ketika dirinya kala itu menjabat sebagai Camat Bandar bersama sejumlah tokoh kecamatan tersebut sebagai pencetus ide pemekaran Bener Meriah saat Kabupaten Aceh Tengah waktu itu dipimpin oleh Bupati H. Mustafa M. Tamy.

Drs. Ismarissiska, MM. yang juga masih menjabat Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten penghasil kopi arabika Gayo ini, sebelum menjabat Sekda Bener Meriah juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh selama 2 Tahun diera pemerintahan Zaini Abdullah dan Muzzakir Manaf (Zikir) dan sejumlah jabatan strategis di Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam amanatnya, Plt. Gubernur Aceh menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan kabar baik bagi kita semua, sebab kehadiran tenaga ahli pendidik bagi PNS di aceh sangat kita butuhkan terlebih dengan pengalaman kerja yang selama ini sudah banyak dilalui Sdr. Ismarissiska.

Atas nama pimpinan Pemerintahan Aceh, kami menyambut dengan suka cita atas pelantikan saudara untuk posisi yang cukup strategis ini, untuk itu kami ucapkan selamat, semoga saudara bisa menjadi sosok widyaiswara yang digugu dan ditiru oleh seluruh aparatur di daerah kita, tutupnya.(Charim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed