oleh

Maju Sebagai Cakades, Ini Visi Misi Syahrial

Purnamanews.com – Aceh timur. Syahrial warga Gampong Baro,  Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, akhirnya ikut bertarung di pilkades (pemilihan kepala desa) pada 31 Desember 2019 mendatang.sabtu,14/12/19.

Sosok pemuda Syahrial yang akrab disapa dengan pangilan Yan, resmi menjadi calon kepala desa yang ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gampong Baro bersama 1 orang calon kades lainnya.

Dimana Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gampong Baro pada hari Jumat (13/12/2019) telah menetapkan 2 bakal calon kepala Desa sekaligus pengundian nomor urut. Pada tahap penetapan dan pengundian nomor urut Syarial mendapat nomor urut 1. Sementara rivalnya Usman nomor urut 2.

Demikian disampaikan Calon Kepala Desa (Cakades) Gampong Baro yang merupakan bapak dua anak ini Syahrial kepada media ini.

Menurutnya, dirinya mencalonkan kepala Desa Gampong Baro terlebih dahulu ingin membangun desa yang lebih baik dan meningkatkan kualitas yang transparan dalam menjalankan pemerintahan gampong dengan mengutamakan musyawarah dan mufakat bersama masyarakat.

Untuk itu, dirinya sudah siap mencalonkan diri sebagai calon kepala desa (Cakades) yang sudah meiliki visi dan misi pembangunan gampong kedepan.

Adapun visi, katanya, akan menwujudkan Desa Gampong Baro yang maju, Mandiri dan sejahtera serta masyarkat yang cerdas dan berakhlak mulia. Sedang misi, lanjutnya membangun dan mengelola dana desa dengan program “CERMAT” . “Cerdas, Etika Responsive, Media, Akuntanbel dan Transparan maka saya singkat dengan CERMAT,” terang Syahrial.

Selain itu juga akan menerapkan sistem pemerintahan desa dengan profesional agar lebih maksimal dalam pembangunan desa dan melayani masyarakat. “Meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa sesuai dengan tupoksi  masing-masing agar lebih efektif,” tegas Syahrial.

Lebih lanjut disampaikan, jika nanti diberi kepercayaan oleh masyarakat dan terpilih sebagai kepala desa akan menumbuh kembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMD), meningkatkan peran pemuda dan pemudi sebagai genarasi penerus desa,” katanya.

Disisi lain dirinya juga akan mengaktifkan Kantor Kepala Desa agar dapat mempermudah segala urusan masyarakat. “Ketua pemuda dan ketua PKK serta penggurus akan kita usahakan mendapatkan penghasilan tetap serta dipilih langsung oleh masyarakat,” demikian ujar Syahrial.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed