oleh

Mahasiswa Syariah Dan Ekonomi Islam Laksanakan Seminar

purnamanews, Meulaboh- Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan seminar sehari dengan mengambil tema : Inovasi dan Kreatifitas Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Selasa( 1/10) di kampus setempat.

 

Dalam sambutan ketua umum Himpunan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Meulaboh Tengku Dirundeng Meulaboh menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Himpunan Jurusan Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk tahun 2019. Rangkain dalam seminar sehari itu dengan menghadirkan para mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam  sebagai pematerinya adalah Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Mukhsinuddin, S.Ag, MM dan Mahrizal, SE, M.Si Dosen Ekonomi pada Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh.

Menghadapi era revolusi industri saat ini perlu langkah- langkah yang inovasi untuk  menyahuti perubahan tersebut dengan melakukan persiapan Sumber Daya Manusia yang handal dan harus mampu bersaing dalam dunia industri dan informasi, juga sebagai mahasiswa syariah dan ekonomi Islam kita harus mampu menggerakkan perekonomian yang berbasis Syariah yang mampus bersaing dalam dunia industri dan ekonomi global saat ini. Dan ini telah di lakukan contoh keberhasilan oleh Rasulullah 1441 tahun yang lalu jelas Mahrizal kepada peserta seminar tersebut.

 

Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Mukhsinuddin S.Ag, MM menjelaskan bahwa dalam perkembangan ekonomi global saat ini mahasiswa harus mampu bersaing dalam segala hal, dengan meningkatkan SDM yang handal dan perlu melakukan desrupsi dalam segala hal untuk kemajuan kita saat ini, beliu juga mengucapkan selamat kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam STAIN  Teungku Dirundeng Meulaboh tahun 2019 ini semoga bisa melakukan langkah-langkah yang cerdas dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0 saat ini.

 

Sebagai kepengurusan  yang dilantik itu adalah ketua umum Saiful Muhajir,  Sektetraus umum Oriza Noris dan Bendahara adalah Jannaton serta pengurus lengkap lainnya untuk Himpunan Mahasiswa Syariah Dan Ekonomi Islam.Mukhsinuddin. purnamanews. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed