oleh

MAHASISWA PARIWISATA PNK, JUARA LOMBA “TRADISIONAL FASHION SHOW” POLTEK EXPO V

PURNAMANEWS.COM, KUPANG– Revaldi Jacob (21) dan Audrey Jennifer Siebel (19), perwakilan Mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (PNK) berhasil menjuarai lomba Traditional Fashion Show Poltek Expo V tahun 2018. Pasangan Fashion show, yang mewakili organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pariwisata PNK tampil memukau menggunakan pakaian adat bermotif Buna asal Kab. Timor Tengah Selatan. Berhasil mengalahkan lima pasangan perwakilan dari jurusan lain, yang ada di perguruan tinggi PNK.

Revaldi Jacob dan Audrey Jennifer Siebel, saat ditemui awak media di stand HMJ Pariwisata di lingkungan kampus PNK. Mengaku bahagia bisa terpilih sebagai pemenang lomba Traditional Fashion Show yang di gelar Panitia Poltek Expo V 2018. Sabtu (17/11/18) malam.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, jurusan dan HMJ Pariwisata yang telah mendukung kami untuk mengikuti ajang bergengsi di PNK,” ujar mereka.

Lebih lanjut, pasangan yang tampil dengan nomor urut empat itu mengatakan, bahwa alasan mengikuti lomba Traditional Fashion Show itu karena ingin memperkenalkan budaya dengan mengunakan pakaian adat daerah di kalangan masyarakat umum terkhususnya civitas akademik PNK.

“Kami sangat mendukung program Pemprov NTT untuk membangun Pariwisata di NTT. Kita bicara pariwisata, tentunya tidak terlepas dari budaya adat istiadat kita orang Timor. Untuk itu, kehadiran kami hari ini di atas panggung Poltek Expo ini semoga memberikan insipirasi  baru bagi kita semua dalam melestarikan budaya-budaya yang ada di NTT,” urainya.

Revaldi dan Audrey, begitulah sapaan akrab dari Revaldi dan Audrey  Jennifer Siebel berharap, kegiatan Poltek Expo yang di gelar Badan Eksekutif Mahasiswa PNK terus di gelar sebagai ajang untuk menggali potensi-potensi yang di miliki mahasiswa PNK.

“Kami berharap, bahwa kegiatan Poltek Expo ini jangan cukup di tahun ini saja. Tetapi, semoga terus diadakan. Sebagai pemenang, kami mengucapkan terimakasih kepada HMJ Pariwisata PNK yang telah merekomendasikan kami untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Traditional Fashion Show, terimakasih juga kepada jurusan Pariwisata dan lembaga Politeknik Negeri Kupang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menuntut ilmu disini,” ungkap mereka.

Sekedar tahu, Selain juara Lomba Traditional Fashion Show. HMJ Pariwisata, juarai lomba kreatifitas dan lomba pemilihan stand terbaik selama pelaksanaan polex V.

“Kita juarai 3 perlombaan dari total 7 lomba yang diselenggarakan dalam Poltek Expo V tahun ini, sesuai catatan panitia maka HMJ Pariwisata adalah juara umum Poltek Expo V 2018 karena berhasil menyabet juara I dalam 3 jenis perlombaan,” urai Ketua HMJ Pariwisata PNK Kekson Salukh.

Ketua Panitia Poltek Expo V, Ronal Saputra saat dikonfirmasi media PURNAMANEWS.COMMembenarkan, bahwa mahasiswa Jurusan Pariwisata yang menjuarai lomba Poltek Expo V tahun 2018.

“Iya benar, perwakilan dari HMJ Pariwisata yang menang lomba Traditional Fashion Show. Kepada para pemenang kita kasih piagam penghargaan dan uang pembinaan,” terangnya. (Kekson/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed