oleh

MAHASISWA KKN UNDANA 2018 GELAR BAKSOS DI PAROKI ST. PETRUS DAN PAULUS OESAPA

PURNAMANEWS.COM ,Kupang – Kumpulan Mahasiswa KKN FakultasHukum (FK) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Periode 2018, gelar Bakti Sosial (BAKSOS) di Kuasi Paroki St. Petrus dan Paulus Oesapa. Kamis, 31/05/2018.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari semua Umat  dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Darius Mau Ritsius, SH, M. Hum serta semua Mahasiswa KKN dari Kelompok Fakultas Hukum.

Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Fakultas Hukum, Ramadhan kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program KKN yang disepakati bersama anggota kelomok dan  disetujui oleh DPL.

“Saya dan teman – teman sudah sepakati bahwa program terakhir kami adalah Baksos di beberapa lokasi, salah satunya di gereja St.Petrus dan Paulus Oesapa yang hari ini kami laksanakan. Kemudian akan dilanjutkan program Baksos yang terakhir di Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana”. ungkapnya

Lanjut Ramadhan mengungkapkan bahwa kegiatan itu juga bagian dari kepedulian dari kaum muda terhadap lingkungan sekitar.

Apalagi dalam kelompok kami, kata dia, ada berbagai Agama yang kami anut, tetapi demi menjaga toleransi sesama umat dan menjaga keharmonisan dikota kasih ini.

Darius Kowe,  Sekretaris Dewan Kuasi Paroki St. Petrus dan Paulus Oesapa yang hadir pada saat itu mengucapkan terimakasih kepada kelompok Mahasiswa KKN UNDANA yang ambil bagian dalam pembersihan lokasi gereja ini.

“Kehadiran anak – anak saya ini sangat membantu Umat dalam persiapan penjemputan pastor baru hari minggu mendatang. Saya mewakili seluruh Umat mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dari anak – anak mahasiswa KKN”. Katanya

lanjut Darius berharap,  semangat dan kepedulian kalian ini tetap dijaga dan dikembangkan semasa muda ini.

“Saya juga berharap niat baik kalian ini akan di balas oleh yang Maha Kuasa.” cetusnya

Melisa Tokan, salah satu Mahasiswa KKN menilai bahwa kegiatan tersebut menemukan rasa toleransi dan kepedulian yang tinggi bagi Umat dan sesama kelompok . (NN)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed