oleh

Mahasiswa Keluhkan Sikap Plt Gubernur Aceh Terkait PT. EMM


PURNAMANEWS.COM, Banda Aceh –Ribuan mahasiswa menyesalkan sikap Plt Gebenur Aceh, Nova Iriansyah,  menghindar dari ribuan Mahasiswa yang sedang melaksanakan aksi damai terkait PT. EMM di kantor gubernur Aceh baru-baru ini.

Informasi diperoleh PURNAMANEWS.COM. Ribuan Mahasiswa yang mengelar aksi demo di depan kantor Gubernur Aceh tersebut merupakan aksi ke 11 menolak izin PT. EMM untuk beroperasi lagi di Nagan Raya.

Aksi damai yang dihadiri oleh Ribuan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini sengaja dilakukan untuk menyampaikan aspirasi Masyarakat sekaligus ingin bertemu langsung dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Kami sengaja datang dengan cara santun ke  kantor Gubernur Aceh. Aksi ini bukan kali pertama kami lakukan untuk menyampaikan aspirasi rakyat, Tetapi Bapak Plt. Gubernur selalu menghindar dari kami” kata Rina dari UIN Ar-Raniry, Fakultas Ekomomi dan Bisnis Islam yang ikut dalam aksi damai kepada awak media PURNAMANEWS.COM Rabu, (10/4/2019).

Akhirnya mereka mengeluh sambil menjelaskan bahwa mereka sudah tiba di kantor Gubernur Aceh sejak pukul 10:30 WIB pagi tadi.

Setiba dikantor tersebut, Ia melihat Pintu kantor gubernur sudah tertutup rapi dan di dalamnya penuh dengan tim keamanan lengkap dengan peralatannya.

Dilokasi tersebut, Mereka mendapatkan informasi bahwa Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sedang mengadakan rapat di Hotel Hermes.

“Disitu kami sabar dan tidak membuat kericuhan sambil menunggu Bapak Gubernur karena belum selesai agenda kerjanya yang katanya pagi beliau ada acara di Hotel Hermes. Namun sampai siang hari kami tunggu beliau masih tidak mau jumpa dengan kami,” sebut Rina

Dia juga mennyampaikan, Ribuan Mahasiswa yang memadati kantor gubernur tadi pagi semata-mata ingin menyampaikan aspirasi Masyarakat secara langsung dihadapan Plt Gunernur Aceh dan tidak bermaksut lain.

“kami tidak minta makan dan minum sama Bapak Gubernur. Tidak apa-apa jika kami lapar dan haus asalkan harapan kami bersama masyarakat terwujud.

Kami sangat menyanyangkan sikap Bapak Plt Gubernur yang menyebutkan bersedia mencari solusi atas PT. EMM ini di media, namun kenapa bapak tak pernah mau menampakkan diri dalam aksi kami?,” sebut Rina seiring bertanya Kepada Plt Gubernur Aceh.

Rina kemudian berharap kepada Plt. Gubernur Aceh agar dapat melindungi  para Mahasiswa layaknya anaknya sendiri.

“Cukuplah aparat kepolisian dan Pegawai dikantor bapak yang melukai kami, bapak jangan! Kami tidak membawa senjata pak, kami tak bawa apa-apa yang kami bawa hanya aspirasi rakyat dan kepentingan rakyat dan saat ini kami merindukan pemimpin yang pro terhadap rakyatnya,” Pintanya.

Informasi diperoleh PURNAMANEWS.COM sebelum ketemu Plt gebenur Aceh, mahasiswa akan melanjutkan aksi damai selanjutnya. (Ns/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed