oleh

M.Sape’i “Mengharapkan BLT DD Bisa Di Manfaatkan Sebaik Mungkin”.

Purnamanews.com-OKU Timur# Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Desa Gumawang Kecamatan Belitang yang bersumber dari Anggaran APBN tahun 2020 tahap ke Dua yang dikucurkan sebesar 15% dengan total jumlah dana Rp76.200.000, yang akan diberikan kepada 127 KK penerima manfaat. (Kamis/18/6/2020).

Terkait BLT Dana Desa M.Sape’i,SE selaku Kepala Desa mengatakan,”Kami memberikan BLT Dana Desa berdasarkan seleksi para RT dan di bawa kedalam musyawarah Desa, dan selanjutnya dilakukan verifikasi oleh panitia BLT Dana Desa dengan ajuan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merevisi Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020.”,

“Kriteria penerima manfaat BLT Dana Desa dari hasil musyawarah, kita sepakat untuk penerima manfaat BLT DD adalah masyarakat yang selama Pandemi Covid-19 mengalami hilang pekerjaan,Tidak terdaftar di dalam bantuan lain,Ada penyakit menaun atau kronis dalam satu keluarga”,tambah M.Sape’i,SE.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Gumawang Di kawal langsung Babinsa 403/04 Koramil Belitang Pelda Zaenal, Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad.S dan di hadiri Camat Belitang Junaidi.SE serta Ketua BPD,MPD,dan pendampingan Desa.

M.Sape’i,SE menerangkan kepada Tim media jumlah penerima manfaat bantuan untuk Desa Gumawang sejumlah 321 KK yang terdiri dari penerima PKH sebanyak 66 KK, Penerima BST sebanyak 128 KK, untuk BLT DD sebanyak 127 KK.

“Kami mengharapkan dengan adanya BLT Dana Desa Masyarakat terbantu dan bisa menggunakan atau memanfaatkan BLT Dana Desa sebaik baiknya dalam membantu perekonomian masyarakat selama Pandemi Covid-19”.(TR)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed