oleh

Luapan Sungai Merbo Juga Berdampak Di Desa Pasi Mesjid

Meulaboh, Purnamanews.cim  –     Enam Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat dilanda banjir luapan, yang terjadi sejak Sabtu (17/11/2019) malam setelah diguyur hujan deras terjadi sejak kemarin sore hingga malam hari.

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merincikan, banjir terjadi di Kecamatan Woyla Timur, Woyla Barat, Panton Re, Kaway XVI, Meureubo, dan Johan Pahlawan.

 

Dampak banjir tersebut, membuat warga Desa di Kecamatan johan pahlawan  dikabarkan membuat salah satu rumah yang di desa pasi mesjid terpaksa, harus melaksanakan kanduri, resepsi di dalam air jalan lintas Meulaboh-Tutut karena sebagian rumah pemukiman dan rumah warga terendam banjir.

 

Pusdalops, BPBD Aceh Barat, Mashuri juga menyebutkan adapun tiga desa di Panton Reu, yang direndam banjir dan membuat warga harus mengungsi dibadan jalan, yakni meliputi Desa Meutulang, Meuko dan Meunasah Rayek.

 

“Akibat banjir banyak rumah warga terendam, dan ada juga yang sudah mengungsi. Soal jumlah desa yang terdampak, belum bisa kita pastikan berapa jumlahnya karena masih dalam pendataan,” jelasnya.saat di komfirmasi Purnamanes. (Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed