oleh

LSM GMBI: PANWASLU KOTA BEKASI HARUS TEGAS DAN TRANSPARAN DALAM MENJALANKAN TUGASNYA

Kota Bekasi. Sekretaris Distrik LSM GMBI Kota Bekasi Asep Sukarya meminta Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Bekasi beserta Komisioner untuk transparan dan tegas dalam menjalankan tugasnya yang di amanatkan kan Undang-undang.

Kondisi tersebut terjadi dikarenakan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pada salah satu pasangan calon kepala daerah, namun Panwaslu Kota Bekasi hanya menutup mata tanpa ada peringatan pada salah satu juru kampanye, sehingga bila ini tidak bisa di cegah, maka akan sangat riskan,ujar Asep.

Itulah mengapa hari ini, Jum’at (25/5) LSM GMBI mendatangi Panwaslu Kota Bekasi, untuk menyampaikan dua hal persoalan pelanggaran Paslon,yakni, (1. Diduga salah satu pejabat eselon satu (sekda-red) yang notabene nya adalah ASN malah memberikan dukungan atau menggiring pada salah satu Paslon (2.Saat kampanye dilapangan serba guna Bekasi timur, diduga adanya ujaran kebencian dan SARA, tutur Asep.

Menyinggung tentang peran Panwaslu atas pelanggaran, Ketua Panwaslu Kota Bekasi menjawab” kami dalam melakukan penindakan harus berkordinasi dengan pihak Kepolisian, ucap Novita.

Proses tahapan -tahapan Pilkada jangan sampai ada implikasi kecurangan sehingga sebagai penyelenggara harus konsisten mengabdi pada Negara dan masyarakat.

Melalui audiensi ini, Panwaslu dapat mengubah kultural supaya tidak bisa di intervensinya pada salah satu Paslon, sehingga Pilkada berjalan aman,damai dan tertib di Kota Bekasi,tutup Asep.

Sumber: http://www.keizalinnews.com/berita/lsm-gmbi-panwaslu-kota-bekasi-harus-tegas-dan-transparan-dalam-menjalankan-tugasnya/

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed