oleh

LS Club Kalbar gelar Sosialisasi Lesson Study di SDN 34 Pontianak

PurnamaNews.com – Pontianak. Sosialisasi Lesson Study di Kalimantan Barat kembali di gelar di SDN 34 PONTIANAK pada tanggal 16 November 2018, yang mengusung tema Lesson Study for Learning Community.

LS Club Kalbar yang terdiri dari perwakilan UM Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, UNU Kalbar dan UNTAN mendesiminasikan pentingnya Lesson Study kepada guru-guru di SDN 34 Pontianak Kota.

Lesson study merupakan suatu aktivitas para pendidik dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan dari merancang, melaksanakan dan mengamati pelaksanaan pembelajaran tersebut, serta melakukan refleksi untuk mendiskusikan pembelajaran.

Menurut Dedeh Kurniasih, M.Pd., M.Si perwakilan LS Kalbar Tujuan kegiatan ini utk meningkatkan kompetensi guru dengan cara memperhatikan siswa belajar yang memiliki manfaat selain meningkatkan kompetensi guru dan dapat menambah publikasi guru.

Tangapan ibu Nurasnah, S.Pd sebagai peserta mengatakan dengan adanya kegiatan ini adalah kegiatan ini akan membantu permasalahan yang dihadapi guru dalam mengatasi siswa belajar di kelas.

Setelah sosialisasi, berikutnya akan ada pelaksanaan open class pada kelas rendah yaitu kelas 2 dan 3 pada awal semester genap. Dari sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran melalui sebuah inovasi pelaksanaan pembelajaran yang disusun secara kolaboratif.

Rencananya pelaksanaan lesson study berikutnya di SDN 34 Pontianak akan diadakan pada awal tahun 2019 di bulan Januari yang akan diawali terlebih dahulu dengan pelaksanaan workshop pembuatan lesson plan kepada guru-guru.

Semoga keberlanjutan program ini dapat memberikan stimulus kepada guru dan sekolah dalam peningkatan kualitas pembelajaran. Sehingga akan terbentuk learning community di KALBAR.

Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed