oleh

LOMBA MASAK SERBA IKAN PENGGERAK PKK Tingkat Kabupaten Oku Timur

purnamanews.com – OKU Timur. Dinas Perikanan dan Perternakan Menggelar Lomba Masak serba Ikan Tingkat Kabupaten Oku Timur Tahun 2019,yang diikuti peserta seluruh Tim PKK Se-Kecamatan Kabupaten Oku Timur yang pelaksanaannya dihalaman Dinas Perikanan dan Perternakan di Martapura,Selasa(17/9/2019).

Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan OKU Timur Ir H Kanjeng Tubagus Sunarseno MSi, Mengatakan diadakannya acara lomba masak serba ikan ini guna untuk mendorong masyarakat minat mengkonsumsi ikan atau gemar makan ikan,karena bahan pangan kaya gizi yang sangat bermanfaat dalam mendukung terwujudnya kesehatan dan kecerdasan.

“Lanjut, Program Nasional Gerakan Masyarakat Makan Ikan perlunya dilakukan kegiatan promotif, edukatif berupa lomba Masak Serba Ikan”

Tujuan diadakan Lomba masak serba ikan ini di karena merupakan bahan pangan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehingga harus dipenuhi.

Pemenuhan gizi di OKU Timur dengan memanfaatkan potensi yang ada dan mengkonsumsi makanan yang berimbang bergizi.”Dengan lomba ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk mengolah ikan,”ungkap Wakil Ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery Antoni.

Pemenang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Oku Timur Tahun 2019 Berdasarkan kriteria penilai antara lain :kreativitas atau inovasi resep yang baru, penyajian atau penampilan, cita rasa, Hygienis dan aman dikonsumsi serta ketrampilan memasak.

Pemenang kategori menu balita di raih oleh:
– Juara I Tim PKK Kecamatan Madang       Suku III.
– Juara II Tim PKK kecamatan   Semendawai Barat.
– Juara III Tim PKK Kecamatan Belitang.
– Juara Harapan I Tim PKK Kecamatan     Madang Suku II.
– Juara Harapan II Tim PKK Kecamatan   Semendawai Suku III.

Ketegori Menu sanck dimenangkan oleh :
– Juara I Tim PKK Kecamatan   Semendawai Barat.
– Juara II Tim PKK Kecamatan Madang   Suku III.
– Juara III Tim PKK Kecamatan Madang   Suku II.
– Juara Harapan I Tim PKK Kecamatan   Martapura.
– Juara II Harapan II Tim PKK   Kecamatan Belitang Madang Raya.

Pemenang Menu Keluarga diaraih:
– Juara I Tim PKK Kecamatan   Semendawai Suku III.
– Juara II Tim PKK Kecamatan   Semendawai Barat.
– Juara III Tim PKK Kecamatan Belitang.
– Juara Harapan I Tim PKK Kecamatan   Martapura.
– Juara Harapan II Tim PKK Kecamatan   Madang Suku I.

Sementara Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Oku Timur dimenangkan oleh Peserta Tim PKK Kecamatan Semendawai Barat, dan Peserta Tim PKK Kecamatan Belitang Jaya mendapatkan Juara Favorit.

Para Juara Lomba Masak Serba Ikan mendapatkan hadiah piala, piagam dan uang pembinaan, Sementara Juara Favorit mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan. Sedangkan Juara Umum memperoleh Piala Bergilir Bupati Oku Timur serta Piagam dan uang pembinaan.

(Yes/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed