oleh

Limbah Sampah Air Panas Yang di Keluhkan Warga Desa Suka Makmur Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Puluhan warga masyarakat Desa Suka Makmur Kecamatan Weh Pesam Kabupaten Bener Meriah keluhkan limbah air panas dan sampah yang mengalir dari pemandian simpang Balek, Enin 27/08/2018.

Kadusun salah satu warga Suka Makmur mengeluh karena kebun kopi miliknya seluas kurang lebih 6 rantai kini rusak serta kondisi struktur tanah kebun kini longsor berlahan lahan akibat pembuangan air limbah dan sampah .”keluhnya.

Padahal kebun kopi itu satu-satunya tumpahan hidup keluarga dalam mencari nafkah, jika terus begini tidak ada penanganan dan tidak ada yg bertanggung jawab terkait aliran pembuangan limbah ini keluarga saya mau saya nafkahi pakai apa,”keluhnya lagi.

Sementara itu Kepala Desa Suka Makmur I nduk (reje) Sugianto saat dikonfirmasi awak media PurnamaNews.com membenarkan adanya kerugian warganya yang terkena dampak limbah air panas itu hal itu saya sudah sampai kan ke camat dalam musrembang.

Bahkan saya pernah juga bantu semen seratus sak guna pembuatan paret drenase namun itu juga tidak bisa bertahan lama di karnakan limbah air bercampur sampah di tambah kalau hujan turun ya air nya meluap luap karna kapasitas paret drenase nya tidak memadai,” jelas Sugianto.

Selain itu saya juga sudah sampaikan hal itu kepada BPBD badan penangulangan bencana daerah namun hinga saat ini juga belum ada tindakan apapun.” Katanya.

Harapan kami selaku kepala desa disini pemerintah agar lekas tangap keluhan masyarakat ini karna kalau dibiarkan berlarut larut sangat sayang warga masyarakat di desa ini. Terlebih lagi bagi pemilik kebun yang sudah longsor parah terkena akibat imbas limbah yang tak terbendung dan belum tau bagai mana ke depan nasib warga kami, semoga saja pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dapat merespon keluhan warga masarakat ini.”harapnya.

Pujo Prayetno

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed