oleh

Lima Saksi Hadir Dalam Sidang Korupsi Pengadaan Sapi Induk

PURNAMANEWS.COM,MANADO – Sidang kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi  Pengadaan Sapi induk di Desa Padang, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kembali bergulir di Pengadilan Negeri Manado dengan agenda pemeriksaan saksi. Selasa, (05/03/19).

Sidang yang menjerat terdakwa BM alias Buyung yang menjabat sebagai Sangadi (Kepala Desa) Padang, Kecamatan Bintauna dan IT alias Ismail sebagai Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

Dalam sidang tersebut pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan lima orang saksi yaitu, Memey Salenda selaku Bendahara di Desa Padang, Taufik Binolombangan sebagai Sekretaris Desa Padang, Kasmat Mokodonseho sebagai Sekretaris BPD dan Hj. Sugito Lumajang.

Saat memulai persidangan di ruang sidang cakra, kelima saksi langsung di sumpah oleh Majelis Hakim.
“Saudara harus ingat ya, ada aturan dalam sumpah palsu dan itu ada pidananya, ceritakan yang sebenarnya,” Ucap Hakim Ketua, Vincentius Banar.

Turut hadir dalam persidangan, Tim kuasa hukum yang mendampingi kedua terdakwa yaitu,  Hanafi M. Saleh S.H., Putra Akbar Saleh S.H., Tri Putra sukami Saleh S.H. dan  Aris Moh.G.BINOL, SH.

Sidang terkait kasus tersebut akan berlanjut pekan depan masih dengan agenda pemeriksaan saksi.

Diketahui, dalam perkara dugaan korupsi tersebut, terdakwa Buyung dan Ismail didakwa bersalah oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melakukan tindak pidana korupsi pengadaan sapi induk dengan nilai uang sebesar Rp 300 juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun 2017 dan terbukti ada kerugian negara sebesar Rp 117 juta lebih.

(Ips)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed