oleh

Layanan Disdukcapil Tanjungpinang Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

Purnamanews.com Tanjungpinang Disdukcapil Minimnya protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan masih berdesak-desakan dan juga tidak menggenakan masker. Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Jln. Kijang lama, Kelurahan Melayu Kota Piring. Kamis, (17/09/2020)

“Disdukcapil Tanjungpinang juga minim aturan soal adanya jarak dan antrian”.

Makanya kami juga tidak menggunakan masker, kami juga tidak khawatir meski harus saling berdesakan,” kata seorang pengunjung Disdukcapil warga asal (Tu) Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, yang enggan disebutkan namanya.

Disdukcapil dan pemerintah Tanjungpinang, Telah mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang kurang Tegas dan minimnya Penyemprotan Desinfektan di lingkungan Disdukcapil Tanjungpinang.

Dan tidak bosan2 berikan imbawan setiap hari kepada warga yang hendak mengambil dokumen kependudukan.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil mengakui terjadinya lonjakan warga yang ingin mengurus Adminduk.

Ia mengakui masih banyak pemohon yang tetap membandel dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

”Kalau pemberitahuan sudah kami sampaikan berulang kali, tapi masyarakatnya susah di kasih tau orang suruh online, malah datang ke capil.

Susah di kasih tau nya, suruh kirim data via whatsapp (wa) dari rumah terus jadwal ambilnya bisa lihat di Media Sosial (medsos )atau baliho di kantor, “katanya

Untuk mensiasatinya, pihaknya telah mengalihkan seluruh layanan tatap muka, terkecuali layanan pengambilan dokumen secara online via aplikasi pesan singkat whatsapp.

Katanya, para pemohon dapat mengurus berbagai Adminduk secara online, dengan mengirimkan dokumen persyarakatnya ke nomer whatsapp operator yang telah disiapkan.

Bagi pemohon yang telah selesai mengurus dokumen persyarakatnya dapat mengambil langsung dokumen mereka di pelayanan di gerbang Disdukcapil.

“Kita juga batasi para pemohon yang ingin mengambil dokumen perharinya untuk setiap kecamatan.

Dimana jadwal pengambilan dokumen untuk setiap kecamatan dapat dilihat melalui Medsos Disdukcapil Tanjungpinang,” pungkasnya. Penulis:Rvi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed