oleh

Launching Taman Baca Masyarakat, Komunitas Peduli Pendidikan Bekerjasama Dengan TK Pertiwi Pagerbarang

Purnamanews.com Slawi.  Ditengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan bagi Ketua Komunitas Relawan Peduli Pendidikan Tegal yang di ketuai oleh Edi Sulistianto untuk memperluas taman baca masyarakat di tiap sekolah taman kanak kanak di Kabupaten Tegal. Dengan launching dan sosialisasi di tiap sekolah taman kanak kanak di wilayah Kabupaten Tegal, komunitas relawan peduli pendidikan terus memberi yang terbaik bagi masyarakat. Rabu(25/11/20).

 

Acara launching taman baca masyarakat di laksanakan pada pagi ini Rabu 25/11/20, jam 09 wib di hadiri oleh Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Kabupaten Tegal, Agus Jokowiyono,MM.Pd. Ketua Komunitas Relawan Peduli Pendidikan Tegal Edi Sulistiyanto, Penilik TK UPTD Kecamatan Pagerbarang Warningsih,M. Pd, ketua IGTKI Kecamatan Pagerbarang Karti Spd Aud,  Kepala Sekolah Taman Kanak kanak se-kecamatan Pagerbarang serta perwakilan wali murid TK pertiwi 26-71 dan para tamu undangan.

Edi Sulistiyanto, Ketua Komunitas Relawan Peduli Pendidikan yang membuat taman baca masyarakat (TBM) berharap agar masyarakat terutama anak anak sekolah lebih menyukai membaca buku yang sangat berguna ini, saya akan perluas lagi membuka taman baca masyarakat ke luar daerah tegal walau sumber dana masih dari para anggota komunitas dan sebagian donatur, tutur Edi.

Acara launching dan peresmian pembukaan taman baca masyarakat di TK pertiwi pagerbarang ini berjalan dengan lancar dan di iringi dengan penyerahan sumbangan buku dari Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Kabupaten Tegal, Agus Jokowiyono, MM. Pd, yang di terima oleh Kepala TK Pertiwi 26-71,  Pagerbarang Karti, Spd. Aud, beberapa buku terdiri dari buku alkitab alquran, buku sejarah pahlawan indonesia, buku pembelajaran anak , dan buku ini bisa di baca untuk orang tua, remaja, anak anak sekolah.

Warningsih.M. Pd, selaku Penilik TK UPTD Kecamatan Pagerbarang sangat merespon adanya komunitas Relawan Peduli Masyarakat Tegal yang telah membuka taman baca masyarakat di tiap tiap sekolah taman kanak kanak yang ada di Kecamatan Pagerbarang, kedepannya untuk menambah wawasan khusus para wali murid yang sedang menunggu putra/putrinya bisa membaca buku yang telah di sediakan di ruang tunggu sekolahan dan yang memegang kebijakan akan lebih peduli semoga para donatur yang ingin menyumbangkan buku buku yang berguna bagi masyarakat, ungkapnya.

Agus Joko Wiyono Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas berharap  agar masyarakat sering mambaca buku di taman baca masyarakat yang telah disediakan di sekolah taman kanak kanak agar bisa lebih menambah wawasan, dan senang membaca buku serta membangun  komunitas dan guru selalu mengajak masyarakat, tuturnya.

( Al / red )

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed