oleh

LAUNCHING PROGRAM “SATU DESA SATU RUMAH TAHFIDZ” BUPATI TANAH BUMBU, MELALUI RUMAH TAHFIDZ INSYA ALLAH TERCIPTA MASYARAKAT MADANI

PURNAMANEWS.COM, TANAH BUMBU Bertempat di Masjid Masjid Nurul Hidayah Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu. Bupati Kab. Tanah Bumbu H.Sudian Noor, memprakarsai 1 desa satu rumah Tahfidz di Kab. Tanah Bumbu. (09-11-18).

Pengurus Rumah Tahfidz Tanah Bumbu beserta Asatidz, menghadiri launching program 1 desa 1 rumah Tahfidz di Masjid Nurul Hidayah Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

H.Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan, “Rumah Tahfidz sebagai wadah Anak-anak belajar ilmu agama, dari sinilah nanti akan tercipta generasi yang cinta Al Qur’an. Dengan cinta Al Qur’an itulah, nanti akan tercipta masyarakat Madani yang cinta agama dan bangsa. Oleh karena itu, kita sangat mendukung dan mengapresiasi Rumah Tahfidz yang ada di Tanah Bumbu, dengan melakukan regenerasi lewat 1 desa 1 rumah Tahfidz.

Turut hadir, Kepala dinas Pemberdayaan desa Bahrul Fajri S.Pd.,M.Pd. Pada Launching 1 desa 1 rumah Tahfidz, beliau menyampaikan kepada pengurus rumah tahfidz Tanah Bumbu, bahwa program Rumah tahfidz sangat kita dukung sebab tidak menggangu APBD. Program rumah tahfidz ini bisa dikembangkan dengan menggunakan dana desa.” Tuturnya.

Ust Sholikhin selaku Ketua Rumah Tahfidz Kab. Tanah Bumbu, menyampaikan kepada awak media. Dengan penuh rasa syukur, atas hadirnya Pemerintah Kab. Tanah Bumbu yang ikut andil dalam mensukseskan program Rumah Tahfidz Tanah bumbu, dengan ikut memprakarsai program 1 desa 1 rumah tahfidz.

Beliau menyampaikan juga ucapan terima kasih, khususnya kepada Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor beserta Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan semua pihak yang ikut mensukseskan Rumah Tahfidz ini, serta penyelenggaraan wisuda santri Rumah Tahfidz Se-Kalsel yang akan di selenggarakan pada akhir bulan november ini, di Masjid Jami’ Gunung tinggi Kab. Tanah Bumbu, yang di dukung penuh oleh Pemerintah Kab. Tanah Bumbu.

[caption id="attachment_3947" align="alignnone" width="1280"] Ketua Rumah Tahfidz Tanah Bumbu Ust.Sholihin Menyampaikan Sambutan[/caption]

Ia Melanjutkan, ada beberapa sebab mengapa kita harus andil dalam menyelamatkan generasi. Sebagaimana persoalan yang dihadapi zaman sekarang ini cukup berat, diantaranya :

  1. Derasnya teknologi informasi yg tidak bisa dibendung;
  2. Perlu pengetahuan agama yg cukup untuk memilih dan memilah;
  3. Kenakalan remaja yg secara statistik terus bertambah;
  4. Perlu ada tauladan dan ilmu agama untuk membenahinya;
  5. Minimnya pendidikan agama pada pendidikan nasional, kita perlu solusi untuk mencari tambahan ilmu agama. Insha Allah solusi tsb ada di rumah tahfidz, Tutupnya. (Sandi/Red)
Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed