oleh

Lanosin Tinjau Puskesmas Burnai Mulya Terkait Insiden Si Jago Merah

Purnamanews.com-OKU Timur-Sumsel@ Terkait insiden kebakaran yang melahap sebuah bangunan Puskesmas yang berada di Desa Burnai Mulya tempat nya di Kecamatan Semendawai Timur,Bupati Ogan Komering Ulu Timut H Lanosin Hamzah,ST bersama rombongan meninjau langsung Pusat Kesehatan Masyarakat Burnai Mulia.(Senin-26 Juli 2021).

Selain daripada meninjau langsung keadaan kondisi bangunan gedung yang terbakar pada (Minggu-25 Juli 2021) kemarin,Bupati Ogan Komering Ulu Timur ini dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada tenaga kesehatan PKM Burnai Muliab yang terpapar virus covid 19.

Bupati OKU Timur H.Lanosi,ST juga menyampaikan kalimat pesan,agar PKM Burnai Mulia tetap melakukan pelayan kesehatan kepada masyarakat meskipun ruang laboratorim dan gudang obat terbakar dengan mengkodisikan ruang gedung Unit Gawat Darurat sebagai pusat pelayanan kesehatan.

Tak lupa pula Bupati OKUT ini meminta agar Dinas Kesehatan OKU Timur segera mengusulkan guna pembangunan gedung baru pada anggaran perubahan 2021 ini demi kepentingan masyarakat umum.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin,S.SiT.,M.M juga mengatakan, “pelayanan kesehatan akan tetap berjalan dan insiden kebakaran yang terjadi tidak akan mengganggu pelayanan kesehatan setempat”,

Zainal menambahkan,”bangunan gedung yang berisi Obat-obatan serta Gedung Laboratorium bukan menjadi hambatan guna pelayanan kepada masyarakat,terkait pengadaan obat akan Kita kirim dari Dinas, sementara bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas laboratorium nanti akan kita arahkan ke Puskesmas terdekat”. Tutup Kadinkes ini.

Pewarta : Toni.R.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed