oleh

Lagi-Lagi Pasar Induk Cibitung Banjir Setiap Diguyur Hujan Lebat

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Pasar cibitung lagi-lagi seperti kolam ikan, yang pasti selalu banjir pada saat hujan. Banjir kali ini cukup besar dan tinggi kedalamannya hampir 150cm beda dari har-hari sebelumnya. Senin (11-03-19).

[video width="640" height="352" mp4="https://www.purnamanews.com/wp-content/uploads/2019/03/VID-20190312-WA0002.mp4" autoplay="true" preload="auto"][/video]

 

Banyak kendaraan yang pada mogok terutama kendaraan roda dua (motor), bahkan kendaraan roda empat pun hampir ikut-ikutan mogok akibat terlalu besarnya banjir kali ini di pasar induk cibitung.

Permasalahan banjir di Pasar Induk Cibitung menjadi salah satu penyakit yang tak pernah hilang, setiap musim hujan datang pasti banjir. Persoalan banjir di pasar cibitung menjadi persoalan yang belum selesai-selesai sampai saat ini. Satu-satunya cara harus di revitalisasi terutama jalan dan saluran pembuangan airnya.

Menurut pengakuan salah satu pengunjung pasar, sebut saja bang dadap. Ia adalah salah satu pengunjung yang setiap hari belanja sayur mayur di pasar induk cibitung mengungangkapkan kepada awak media purnamanews.com. saya merasa tidak nyaman sekali di saat pasar banjir seperti ini apalagi saya belanjanya setiap hari, rasanya ribet sekali mau nitip barang belanjaan saja sampai susah, bingung mau di taro dimana. Kalau di taro di jalan takut hanyut terbawa air.

Bukan cuma saya aja mungkin yang mengalami keluhan seperti ini, para pengunjung yang lain juga sama seperti saya. Semua pengunjung pasar merasa tidak nyaman apalagi kendaraan saya sampai mogok. Saya berharap kepada pemerintah kabupaten bekasi agar secepatnya merevitalisasi pasar, terutama masalah saluran pembuangan airnya. Tolong di perhatikan untuk kami para pedagang dan pembeli yang ada di pasar induk cibitung. “Ungkap bang dadap”

Bahkan bukan cuma pengunjung saja yang mengeluhkan soal banjir, saudara Deny pun yang merupakan petugas pasar cibitung (Satgasus) mengeluhkan soal banjir yang kerap terjadi.
Deny berharap agar pasar induk cibitung ini memang harus secepatnya di perbaiki.

Kalo menurut saya yang paling penting itu jalannya yang harus di perbaiki jangan cuma pembuangan airnya saja, kalo keduanya di perbaiki antara jalan dan pembuangan air akan lebih teratasi lagi. Tidak akan ada banjir lagi meskipun hujan banyak. Soalnya jalan juga sangat mempengaruhi banjir. Kalo jalan area pasarnya sejajar dengan jalan raya saya rasa terhindar dari banjir ungkap deny kepada awak media.

(Rahmat.H)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed