13 views
oleh

Kunjungan Perwakilan Bank Dunia Tinjau Quantity, Quality, Keuangan Dan Pansimas

Meulaboh ( Purnamanews. Com)-Bupati, H. Ramli. MS menerima kunjungan beberapa orang perwakilan dari Bank Dunia yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Barat, Jum’at (8/11/2019).

 

Pertemuan tersebut turut dihadiri Asisten II Marhaban, SE, Kepala Bappeda Aceh Barat Ir. Syahrir, Kepala Dinas Perkim Bukhari, ST, para pendamping desa dan pejabat terkait lainnya,

Salah seorang perwakilan dari Bank Dunia, Sri Pamungkas mengatakan tujuan pihaknya bertemu dengan Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS adalah untuk melaporkan dan mengevaluasi hasil penilaian mereka dilapangan bersama Dinas terkait yaitu PUPR, Bappeda, Perkim dan Dinas Kesehatan terhadap Program Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang didanai oleh Bank Dunia, terutama mengenai sarana kualitas yang dibangun, kemudian juga mengenai manajeman keuangannya atau pembukuan keuangannya.

Dikatakannya, sejauh ini Program Pamsimas di Kabupaten Aceh Barat telah berjalan dengan baik, namun dia menjelaskan bahwa temuan dilapangan terdapat satu desa yang Pamsimasnya tidak berfungsi karena kualitas airnya asin, untuk itu ia berharap Pemkab Aceh Barat dapat mencari solusi agar Pamsimas di Desa tersebut dapat berfungsi kembali sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ramli. MS menyampaikan berjanji akan mencari solusi dari tidak berfungsinya satu unit Pamsimas di salah satu Desa di Kabupaten Aceh Barat tersebut, H. Ramli MSmenambahkan, dirinya akan mencari cara dan format baru agar bantuan Pamsimas di Aceh Barat dapat berjalan lebih baik lagi, bila perlu Bupati mengatakan akan mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pengelolaan Pamsimas di Aceh Barat.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta agar Instansi terkait seperti PUPR, Perkim, Bappeda dan Dinas Kesehatan untuk saling berkoordinasi untuk memberikan sarana yang berkelanjutan sehingga Pamsimas di Aceh Barat dapat berfungsi semaksimal mungkin.pungkasnya (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed