oleh

Kronologi Kecelakaan Maut di Banjarjo Ngadiluwih – Kediri, ini Kendaraan yang Terlibat

Purnamanews.com | Kediri –Pesepeda bernama Martiani (58), warga Dusun Kendaldoyong Desa Banjarjo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Ngadiluwih. Sebelumnya, wanita 58 tahun itu terlibat dalam insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan desa, Desa Banjarjo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri pada Rabu 17 November 2021 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Ngadiluwih Polres Kediri Jawa Timur, AKP Iwan Setyo Budi, menjelaskan kronologi Kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan truk bernomor polisi AG 9125 A dan truk bernomor polisi AG 8360 VH sama – sama melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi ( TKP – red), kendaraan truk nopol AG 9125 A yang dikemudikan oleh Riawan Efendi (21) warga Dusun Bedug Rt.1 Rw.2 Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten kediri membanting stir ke kiri karena berusaha menghindari kendaraan roda empat (R4 ) yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan ( timur ke barat – red ).

Akibatnya kendaraan truk tersebut mengenai ( menabrak – red ) pohon dan sepeda angin ( pancal/ kayuh ) yang dinaiki Martiani.

” Kendaraan roda empat yang melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi itu tidak diketahui nomor polisi kendaraannya,” jelas AKP Iwan Setyo Budi, Rabu ( 17/11/2021) malam.

Dijelaskan, selanjutnya pada saat bersamaan karna jarak yang terlalu dekat, truk bernopol AG 9125 A diseruduk ( ditabrak ) truk bernomor polisi AG 8360 VH yang dikemudikan oleh Yusal Mardana Fauzi (20) warga Dusun Ngreco Rt.1 Rw.1 Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri dari arah belakang.

” Keberadaan truk bernomor polisi AG 8360 VH yang terlalu dekat sehingga menubruk dari belakang truk bernomor polisi AG 9125 A yang berada persis di depannya”, jelasnya.

Akibat insiden tersebut, membuat Martiani mengalami luka sobek kepala bagian belakang dan dievakuasi ke Puskesmas Ngadiluwih untuk mendapatkan pertolongan medis. ” Namun takdir berkata lain, akhirnya ia meninggal dunia di Puskesmas Ngadiluwih. Dan kasusnnya kini dilimpahkan ke Unit Laka Polres Kediri,” tutupnya.

 

Penulis : Kaperwil Jatim, Hernowo A.M 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.