oleh

KPU Pandeglang Lantik 70 Anggota PPK Tambahan

PurnamaNews.com – Pandeglang. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang melantik 70 Orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambahan di Aula Kantor KPU Pandeglang, Rabu (02/01). Pelantikan tersebut tindak lanjut pasca diterbitkannya Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PPU-VXI/2018.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut pasca Putusan Mahkamah Konstitusi.

“Pelantikan ini merupakan pelantikan tambahan, karena hasil Putusan MK menyatakan Frasa 3 (tiga) atau 5 (lima) orang dalam pasal 10 ayat 1 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai hukum mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai 5 (lima) orang”, jelasnya.

Lebih lanjut Sujai mengatakan, pelantikan untuk 3 orang PPK per kecamatan telah dilakukan pada Bulan Februari Tahun 2018, “Setelah terbitnya Putusan MK ini maka jumlah PPK tiap kecamatan menjadi 5 (lima) orang, nah yang sekarang ini sisanya tinggal 2 (dua) orang per kecamatan yang dilantik”, katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin yang hadir pada acara tersebut menekankan kepada para PPK yang baru dilantik untuk menjaga transparansi, integritas, profesionalitas dan soliditas dalam bekerja.

“Kita akan menghadapi hajat besar, April nanti kita akan melaksanakan Pemilu DPD, DPRD, DPR , serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Itu tugas berat, karena menyangkut hak politik seluruh warga Pandeglang khsususnya dan Indonesia Umumnya, untuk itu saudara-saudara harus bekerja semaksimal mungkin”, tekannya
Masih kata Pery.

Dia menegaskan Pemilu April nanti harus suskes dan tercipta situasi aman dan kondusif, “Saya tidak mau dengar nanti pada saat pelaksanaan adanya keterlambatan logistik, keterlambatan data. Bahkan jangan sampai para Petugas tidak jujur dalam bertugas dengan memanipulasi data hasil pemilu”, tegasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Pandeglang Nina Kartini, Anggota KPU Provinsi Banten Rohimah, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi, dan perwakilan dari Polres Pandeglang.

Dadang Suryadi/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed