oleh

KPK Periksa Mantan Panglima GAM Wilayah Sabang

PurnamaNews.com – Banda Aceh. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali Koruptor- koruptor di aceh salah satunya memeriksa mantan panglima GAM Wilayah Sabang dan Pulo Aceh, Izil Azhar alias Ayah Merin, pada tanggal 17-9-2018 di Gedung KPK.

Dalam catatan media ini, Ayah Merin yang juga salah satu pendiri Partai Nasional Aceh (PNA) itu diperiksa bersama 5 saksi lainnya atas pengetahuannya terkait proyek-proyek pembangunan dan Dana Otsus Aceh dalam penyelidikan terhadap Irwandi Yusuf.

Lima saksi lainnya yang diperiksa yakni Teuku Fadhilatul Amri (swasta), DR, Sayid Fadhil (Kepala BPKS), Musri Idris (Mantan Kadispora Aceh), Darmansyah (Kadispora Aceh), RB Pratama Ershaputra (Legal PT Tunas Ridean Tbk).

“Para saksi akan didalami terkait pengetahuanya tentang proyek-proyek di Aceh, termasuk yang terkait dengan DOKA dan Informasi lain yang relevan dalam penyidikan dengan tersangka IY,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan watshap ke media ini Jumat kemarin (21/9/18).

Sedangkan untuk Ahmadi, Bupati Bener Meriah, KPK telah melimpahkan dakwaan dan berkas perkara terdakwa ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Jumat lalu , 14 September 2018.

“Kami akan menunggu Informasi jadwal sidang yang ditentukan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Ahmadi akan didakwa sebagai pihak pemberi suap terhadap IY, Gubernur Aceh terkait dengan alokasi dan penggunaan anggaran DOK Aceh,” ujarnya. Sedangkan terhadap IY, HY dan YSB masih dalam proses penyidikan.

KPK mendalami dugaan penerimaan lain dan proyek-proyek lain terkait dengan IY saat menjabat sebagai Gubernur Aceh. “Kepemilikan aset pihak lain yang kami duga memiliki kedekatan dengan tersangka juga sedang ditelusuri,”ujarnya

A 01/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed