oleh

KPK dan Forum Lima Sakti Datang Berkolaborasi Dengan Lima Dinas

PurnamaNews.com – Pandeglang.  Kehadiran KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) bersama mitra dari Forum Lima Sakti ( Lintas Masyarakat Anti Korupsi ) telah melakukan investigasi sebagai sample di tiga Kecamatan Kabupaten Pandeglang, yaitu Kecamatan Kaduhejo, Kecamatan Picung dan Kecamatan Sumur.

Dalam expose dari KPK dan Forum Lima Sakti senin kemarin di ruang pendopo, hadir dari anggota forum lima sakti sejumlah 20 orang, Bupati dan 5 kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, RSUD, Pemdes dan Dinas Sosial.

Dalam keterangan jumpa pers dari KPK Ramah Handoko mengatakan
banyak ditemukan permasalahan dan permasalahan ini harus segera diselesaikan, seperti salah satunya hal soal KIP harus segera diserahkan ke masyarakat penerima manfaat kami datang ke Kabupaten Pandeglang dalam rangkaian pencegahan dan forum lima sakti pun sama mereka bekerja untuk mencegah dan membantu pemerintah daerah untuk memberikan masukan-masukan agar tidak terjadi penyimpangan anggaran negara.

Ketika di kompirmasi selesai acara oleh awak media PurnamaNews.com di luar Gedung pendopo.

Ramah Handoko mengatakan Forum Lima Sakti perkumpulan akdemisi yang memiliki integritas dan terpilih mereka bekerja sudah menunjukan exsistensi bekerja yang baik.

Forum ini memiliki registrasi dari KPK lebih lanjut Handoko juga mengatakan penerbitan setiap SE (Surat Edaran) dari Bupati maka harus menampung Aspiratif Masyarakatnya, tuturnya.

Kemudian dari forum Lima Sakti ditemukan permasalahan tentang kurang transparansi keterbukaan perihal pendapatan dana BOS di sekolah kepada para guru dan masyarakat.

Dan ini harus disosialisakannya jelas Muhaemin sementara peserta lain dalam exposya Efi perlu dibentuknya satgas pelayanan masyrakat di akhir sesion Bupati mengatakan menyambut baik kehadiran KPK dan dari Forum Lima Sakti untuk membantu pemerintah daerah dalam permasalahan yang ada dan untuk diselesaikanya.

Di akhiru kata Bupati mengatakan setiap penerbitan yang dikeluarkan bisa dipertanggung jawabkan, tuturnya.

Dadang Suryadi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed