oleh

KOTA BEKASI PANEN SAYURAN HIDROPONIK

Purnamanews.com Bekasi, 17 Juni 2020 —Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Lembaga Sosial Masyarakat Kota Bekasi dari Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Komunitas Hidroponik Bekasi (KONIKSI), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perternakan Kota Bekasi, Lurah Duren Jaya Fredi memanen sayuran yang terdiri dari Kangkung dan Pakcoy. Rabu, (17/06/2020).

Sebanyak 642 Lubang Hidroponik yang dibuat JPKP sudah siap produksi untuk diolah menjadi bahan makanan sehari-hari.

Metode hidroponik yang lagi marak di Kota Bekasi sudah sangat berjalan dengan lancar bahkan di setiap kecamatan sudah antusias untuk membuatnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan masyarakat Bekasi untuk tidak segan-segan bertani. Walaupun di Kota Bekasi sudah sangat terbatasnya lahan pertanian, tetapi kita harus berinovasi untuk bertani dengan metode yang sangat meminimalisir lahan.

“Di Kota Bekasi ini walaupun sudah banyak bangunan kita harus tetap bisa bertani, dengan cukup memakai bahan paralon pun dan tidak memakan lahan banyak kita sudah bisa bertani untuk menghasilkan sayuran yang higenis.” ucap Tri Adhianto saat memanen sayuran kangkung.

Metode Hidroponik yang sangat mudah dibuat tentu bisa akan menghasilkan sayuran yang higienis dan sehat, bahkan bisa dipasarkan ke berbagai market-market di Kota Bekasi.

M.Isyad Salim / Bagas Ariebowo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed