oleh

Korem 012/TU Terima Pembinaan Mental Rohani Dan Ideologi Kejuangan

PurnamaNews.com – Meulaboh. Bertempat di Aula Makorem 012/TU, seluruh prajurit, PNS dan Persit Korem 012/TU menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Perjuangan (BintalidJuang) dari Bintal Kodam Iskandar Muda, Senin (05/11/18).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal Terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam IM di seluruh satuan jajaran Kodam IM. Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku pembicara adalah Kabintaldam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 012/TU Letnan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M Para Kabalak Rem dan Balak Aju dan Para Pa Staf dan Pasi Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda.

Dalam sambutan tertulis Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

Bagi anggota persit juga berguna untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit. Kami berharap dengan diberikannya pembinaan mental dan rohani ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan. Dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral, karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental Psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Dalam ceramah Kabintal Dam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha menyampaikan beberapa materi diantaranya Bintal Rohani, Bintal Psikis, Bintal Ideologi kejuangan. Pengertian tentang Bintal adalah pungsi komando, Bintal bukan hanya milik para rohani, semua atasan wajib memberikan pembinaan mental kepada bawahannya. Satuan Bintal bukan tempat kumpulan Pendeta, Ustad dan Biksu tapi kumpulan orang yang ahli di bidang agama, ideologi kejuangan dan psikis inilah Bintal yang seutuhnya.

Selanjutnya, Kabintal Dam IM juga menyerahkan 10 buah Alquran dan 20 buah Leaflet kepada Kasrem 012/TU “Semoga apa yang telah kami berikan dapat berguna dan bermanfaat”, Harap Kabintal Dam IM

Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed