oleh

Korem 012/TU Gelar Sepeda Santai dan Penghijauan

Purnamanews, Meulaboh- Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E memimpin sepeda santai personil Korem 012/TU, Sabtu (28/12/19).

 

Sejumlah Prajurit dan PNS Korem 012/TU melaksanakan sepeda santai dengan mengambil route didalam kota menujuh perkantoran lama Korem 012/TU di Kab. Aceh Barat.

Para Prajurit dan PNS terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena mereka sadar banyak manfaat positif selain olahraga untuk kesehatan juga mempererat hubungan silaturahmi antara satu dengan yang lain.

 

Setelah sampai finis Danrem 012/TU beserta jajarannya melaksanakan penghijauan lingkungan dengan cara penanaman pohon yang dipusatkan di lokasi Perkantoran lama Makorem 012/TU. Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 012/TU, Para Dan/Kabalakrem Para Kasi Korem dan Kapenrem 012/TU serta para Perwira, Bintara, Tamtama Korem 012/TU.

 

Dalam sambutannya Danrem 012/TU menyampaikan bahwa penghijauan lingkungan merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan yang mana telah terjadi bencana kebakaran lahan, diharapkan dengan adanya kegiatan penghijauan dapat membantu memulihkan kondisi lingkungan serta memberikan contoh kepada masyarakat akan kesadaran serta pentingnya menanam pohon bagi lingkungan. Penghijauan lingkungan merupakan hal yang sangat penting selain berfungsi sebagai area resapan air juga sebagai solusi utama dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada diwilayah Aceh Barat. Sehingga dengan menanam pohon berarti kita telah menyelamatkan kelestarian lingkungan dan nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan dan generasi penerus.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed