oleh

Korem 012/Teuku Umar Siap Mensukseskan Rekor Muri Tari Gemu Famire

PurnamaNews.com – Meulaboh. Korem 012/TU siap pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI) tari Gemu Famire dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan Selasa (4/9/2018) besok di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Untuk pemecahan rekor MuRI tersebut, sebanyak 3390 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemkab Aceh Barat, Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskanadar Muda dan jajarannya serta Siswa/i Kabupaten Abar dan Nara akan tampil secara maksimal membawakan tari Gemu Famire yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Itu terlihat dalam gladi pemantapan yang dilaksanakan Senin (03/9/2018), yang dipimpin Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Seluruh peserta meluap ditengah lapangan Teuku Umar untuk melaksanakan senam Gemu Famire dengan penuh semangat dan gembira, dipandu oleh instruktur dari anggota Yonif 116/GS.

Ditambah lagi udara sejuknya dan terik matahari pagi yang menyinari, menambah kesejukan serta kesehatan bagi seluruh peserta yang ikut dalam senam ini.

Terkait kegiatan ini, Kepala Penerangan Korem 012/TU Mayor Inf Tengku M. Khair, S.E mengatakan, latihan Tari Gemu Famire dilaksanakan guna persiapan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Tari Gemu Fa Mi Re dengan jumlah peserta terbanyak.

“Kegiatan latihan tari ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran sekaligus persiapan mendukung pemecahan rekor MURI secara kolosal. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, Polri, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), masyarakat, mahasiswa, dan pelajar,” ujarnya kepada awak media PurnamaNews.com

Ns/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed