oleh

Koramil 18/Trienggadeng Gelar Konsos Dengan Masyarakat

pPURNAMANEWS – PIDIE JAYA. Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komunikasi sosial ( Komsos ) dengan Komponen Masyarakat di Aula kantor camat Panteraja. Senin, (02/7/2018) kemaren.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Panteraja Iptu Mahyuddin SH, Camat Panteraja Nasri SE, Para Mukim se-Kec. Panteraja, Keuchik se-kecamatan Panteraja,Toga, Tomas, Todat, Toda Kec. Panteraja serta jajaran Babinsa Koramil 18/Trienggadeng.

Menurut Danramil kegiatan komsos merupakan bagian dari salah satu bentuk metoda binter, yang harus dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan terhadap masyarakat binaan bersama muspika, dengan tujuan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan tersebut akan lebih mempermudahkan antara Koramil , Muspika dan Masyarakat berkoordinasi dalam mencari jalan keluar / solusi terkait permasalahan – permasalahan yang timbul di masyarakat baik itu yang menyangkut Sosial, Ekonomi, Budaya dan Pertahanan wilayah darat, dengan cara memperdayakan SDA, SDM dan SDB untuk percepatan pembangunan desa termasuk mengawal percepatan pemberdayaan pembangun desa melalui dana desa yang sudah di dukung oleh pemerintah pusat supaya tepat sasaran.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan melalui kegiatan Komunikasi Sosial dapat terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis serta membuka wawasan pandangan binter kepada masyarakat, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sehingga semakin dirasakan Fungsi, tugas dan tanggung jawab TNI oleh masyarakat sekitar tentang keberadaan Satuan Koramil 18/Trienggadeng dalam mengawal kedaulatan wilayah.

(Nazar/red).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed