oleh

Koramil 0102/Mutiara Tiga Aceh Ajak Masyarakat Membersihkan Lingkungan

[caption id="attachment_1663" align="alignnone" width="1280"] Ibu-Ibu terlihat antusias mengelar Gotong-Royong di Gampoeng Dayah Sagoe[/caption]

PURNAMANEWS-PIDIE. Sejumlah kaum Ibu-Ibu terlihat antusias mengelar Gotong-Royong di Gampoeng Dayah Sagoe, Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie bersama Anggota Koramil 0102/Mutiara Tiga kemarin Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan itu dipimpin langsung Danramil Kapten Czi Wakid bersama warga masyarakat setempat untuk pembersihan Lingkungan agar tetap bersih dan nyaman.

Damramil menjelaskan, Tidak seperti pada umumnya kegiatan gotong royong yang hanya dikerjakan oleh kaum laki – laki, Namun kali ini hadir kaum Ibu-Ibu terlihat antusias ikut andil bagian melaksanakan kegiatan pembersihan tanaman semak belukar di area Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) desa setempat,” jelasnya.

Baca Juga: KPK Geledah 3 Temapt Untuk Mendapatkan Bukti Korupsi PLTU Riau-1 

Lanjutnya, gotong royong sebagai bentuk kepedulian lingkungan itu dimulai pukul 07.00 WIB dengan sasaran diantaranya Pembersihan TPU desa Sagoe, Pembersihan di Area Meunasah serta Pembersihan di kanan kiri jalan di Gampong tersebut.

Sementara itu Danramil 0102 – 01/ Muara Tiga Kapten Czi Wakid mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan, keindahan dan menjaga fasilitas umum, juga mengajak masyarakat untuk kembali melestarikan budaya gotong royong.

Karena melalui budaya bergotong royong setidaknya ada beberapa manfaat bagi kehidupan sosial masyarakat diantaranya akan menumbuhkan rasa kerja sama dan memiliki solidaritas yang tinggi. Dengan adanya jiwa gotong royong, setiap individu akan tergerak untuk membantu orang lain yang sedang terkena musibah, serta Budaya gotong royong juga bermanfaat untuk memupuk persatuan dan kesatuan pada warga Indonesia.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed