oleh

KONI Aceh Optimis Bina Atlet Kabupaten/Kota *Ampon Yen Di Nobatkan Sebagai Tokoh Olahraga*

PURNAMANEWS.COM – ID. Ketua KONI Aceh, H. Muzakir Manaf, optimis untuk melakukan pembinaan atlet seluruh cabang olahraga (cabor) yang berpotensi meraih prestasi dalam setiap kancah dan even, baik dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ataupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Atlet-atlet dari berbagai cabor disetiap kabupaten/kota yang berpotensi berprestasi akan kita bina. Jika mampu mengharumkan nama Aceh, maka tentu pembinaan akan berlanjutan,” kata H. Muzakir Manaf, ketika melantik pengurus KONI Aceh Timur Masa Bakti 2019-2023 di Gedung ISC di Idi, Senin (30.12.2019).

Prestasi olahraga Aceh dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan kegembiraan, baik dalam Porwil, Pra-PON dan PON. Dalam PON di Jawa Barat sebelumnya, KONI Aceh meraih 8 medali emas dari 9 medali emas yang ditargetkan. Melihat prestasi yang begitu membanggakan tersebut, sehingga H. Muzakir Manaf memasang target 15-16 medali emas dalam PON XX Tahun 2020 di Papua.

“Jika PON di Papua nanti kita berhasil meraih 16 medali emas, maka perolehan medali emas akan meningkat lagi dalam PON XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumut sebagai tuan rumah bersama,” urai Muzakir Manaf seraya meminta seluruh kabupaten/kota terus mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya setiap cabor agar prestasi olahraga Aceh semakin baik dimasa mendatang.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutan sebelumnya berharap KONI Aceh dibawah kepemimpinan H. Muzakir Manaf terus membina atlet dalam setiap cabor dan melakukan pembangunan venue olahraga didaerah, terutama stadion sepakbola standar nasional di Kabupaten Aceh Timur.

“Aceh Timur butuh stadion yang standar untuk pemain sepakbola, bukan stadion mini,” pinta bupati yang disahuti tepuk tangan pengurus KONI yang dilantik dan ratusan tamu undangan lainnya.

Permintaan tersebut, lanjut orang nomor satu di Aceh Timur ini untuk menyahuti permintaan pecinta sikulit bundar yang dinilai sangat tinggi di Aceh Timur dibandingkan kabupaten/kota lain. Terbukti, empat tim sepakbola dibawah binaan Askab PSSI Aceh Timur masuk dalam Liga 3 Nusantara Tahun 2019 yaitu Persidi, PS-Peureulak Raya, PSKBS dan PS-Benteng Gatra.

“Bahkan Persidi menjadi Juara Liga 3 Regional Aceh dan Juara Liga 3 Regional Sumatera di tahun ini. Selangkah lagi, jika Persidi mampu mengalahkan Tiga Naga di Jawa Barat baru-baru ini, maka otomatis Persidi lolos ke Liga 2 menggantikan Persiraja Banda Aceh yang sudah lolos ke Liga 1,” urai Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky itu.

Sebelumnya, Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandi, SE, M.Si, dalam laporan sebelumnya mengaku komit untuk memajukan olahraga mengikuti jejak kepengurusan lama yang mampu memperbaiki prestasi perolehan medali di even PORA XII Tahun 2014 diposisi keempat se-Aceh. Bahkan, dukungan seluruh cabor nantinya akan ditingkatkan prestasi olahraga.

“Dari peringkat keempat dalam Pora XII Tahun 2018, Aceh Timur berhasil naik peringkat ketiga dalam Pora XIII Tahun 2018 di Jantho. Muda-mudahan Pora XIV Tahun 2022 di Pidie, kami bisa meraih juara umum,”ujar Firman Dandi seraya berharap KONI Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur untuk terus memberikan arahan dan masukan untuk kemajuan olahraga di Aceh Timur secara khusus.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur menyerahkan Piagam Penghargaan atas dedikasi Drs. H. T. Syahril, M.AP, sebagai Ketua KONI Aceh Timur Masa Bakti 2011-2015 dan 2015-2019. Dibawah kepemimpinannya, prestasi KONI Aceh Timur meningkat tajam dalam even Pora dan berbagai even olahraga lain. Tidak hanya itu, dibawah kepemimpinan Ampon Yen (sapaan T. Syahril) banyak atlet asal Aceh Timur yang lolos ke Porwil dan PON mewakili Aceh, sehingga mantan Sekda Aceh Timur itu layak dianugerahi sebagai tokoh olahraga.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed