oleh

konferensi Wilayah PII Jawa Timur siap Lahirkan Pelajar beradab yang kompetitif dan berkualitas.

PURNAMANEWS.COM ,Jember Jawa Timur – Konferensi Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur bertempat di BLK (Balai Latihan kerja) Kab.Jember Jawa Timur Sabtu 08-09-2018

Kegiatan konferensi Wilayah PII Jawa timur tersebut dan hadiri oleh pelajar terdiri SMA, SMK, Pondok Pesantren, Mahasiswa Se Jawa Timur yang dimulai dari hari Sabtu 08 September -Senin 11 September 2018 dengan rangkaian kegiatan pembukaan disertai talk Show di Aula Balai Latihan Kerja Kab.Jember dan dilanjutkan dengan Kegiatan Konferensi di Wuluhan Kab.Jember Jawa Timur.

Kegiatan Pembukaan Konferensi Wilayah PII ke 31 di BLK Jember tersebut dirangkai dengan agenda Talk Show dengan tema “Pelajar beradab Pioner perbaikan bangsa” Panitia menghadirkan pembicara dari PB PII bagian kaderisasi : Lata Mau Sandi S.Hi menyampaikan materi tentang pengalamannya

pada saat mewakili Indonesian Delegation at International Conference on Islamic Youth education Pada Tahun 2017 ia menjelaskan tentang peran pelajar Islam Indonesia dan bagaimana seharusnya pelajar muslim berperan dalam kemajuan Indonesia dimulai dari para pelajar dengan menumbuhkan minat baca, literasi dan aktifitas lainnya sehingga tumbuh tunas-tunas muda baru yang berkualitas yang dapat menjadi pengganti pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

Dikesempatan yang sama hadir pembicara Talkshow Denny Lesmana S.SI.,M.Sc Peraih Beasiswa LPDP Magister Scholarship Winner at Cranfield defence and Security at Cranfield University United Kingdom Inggris. ia memaparkan kiat mendapatkan beasiswa di luar negeri, perbedaan budaya dan lingkungan,

Sistem pendidikan yang lebih maju serta motivasi kuat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara setelah mendapat kesempatan beasiswa kuliah di luar negeri tersebut, pelajar dan mahasiswa sangat antusias mendengarkan dan banyak yang penasaran kemudian bertanya tentang perbedaan di Inggris dan di Indonesia.

Kegiatan tersebut semakin menarik dengan pemaparan seorang pengusaha properti Dadang Hidayat narasumber Talk show, Sebagai Dirut PT. indo Tata Graha yangbjuga pemenang Indonesia Best Property award Winner 2018, seorang pengusaha yang bergerak di bidang property Syariah.

Ia memotivasi para pelajar untuk menjadi pengusaha agar Indonesia semakin sejahtera dan percepatan pembangunan mudah kita lakukan dengan semakin maraknya para pengusaha-pengusaha muda khususnya di kalangan pelajar dan kegiatan organisasi mudah dijalankan manakala para pelajar aktif dalam berwirausaha.

Sebab 9 dari 10 jalan kesuksesan adalah berniaga seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dan para sahabatnya sebagai seorang pengusaha Ucapnya.

Disela agenda tersebut hadir pula narasumber tamu dari pengurus AMSA (Asean Muslim Students Association) Yang dikenal dengan Pelajar-Mahasiswa Muslim Asia Tenggara, ia menjelaskan Program AMSA kepada panitia dan Peserta Konwil PII Jawa Timur ke 31 tersebut dengan 5 Program AMSA Education, Dakwah, Politik Security, Ekonomi, Welfare.

Ia melanjutkan Sinergi antar pelajar-Mahasiswa muslim di butuhkan untuk saling membesarkan dan mengkampanyekan perdamaian dunia yang selaras dengan bunyi konstitusi negara : mencerdaskan kehidupan bangsa ikut serta melaksanakan

ketertiban dunia yang berdasar kepada perdamaian abadi dan keadilan sosial, Ia pula menyampaikan agenda International Youth Conference AMSA di Kota Banjarbaru Kalsel Zona IV Kalimantan, Agenda AMSA di Aceh, Cirebon Jawa Barat dan di tahun 2019 akan di adakan agenda Internasional AMSA di pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso Jawa timur.

(Mr.Zhu)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed