oleh

Komsos Kreatif Kodim 0102/Pidie, Hasilkan Siswa Dari SMAN 1 Sigli dan SMAN 1 Mutiara Raih Juara 1 dalam Lomba

[caption id="attachment_2581" align="alignnone" width="1040"] Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme[/caption]

PURNAMANEWS – Aceh. Keceriaan dan Ketegangan terlihat dari wajah – wajah peserta Lomba Melukis dan Pembuatan Vidio Pendek saat Dewan Juri membacakan hasil perlombaan yang di selenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie dalam kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0102/Pidie bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie. Rabu 15/08/2018.

Selain hasil lukisan dan Vidio pendek harus sesuai dengan tema yang diangkat yaitu ” Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme” setiap peserta lomba lukis juga harus bisa menjelaskan makna yang terkandung dalam lukisannya.

Sebagaimana yang disampaikan Dandim dalam pembukaan lomba kemarin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Kodim 0102/Pidie dengan elemen / unsur dunia pendidikan melalui perlombaan – perlombaan yang bertujuan untuk menggugah daya inovasi dan kreasi generasi penerus bangsa, Juga bertujuan untuk bersatu dan bersama memerangi ideologi dan paham Radikalisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun hasil perlombaan tersebut kategori lomba melukis juara 1 di raih oleh Hasanatul Maulida siswi dari SMA N 1 Sigli, Juara 2 diraih oleh T. Mustari Siswa dari SMA N 1 Keumala dan Juara 3 diraih oleh Fauzan Habib Siswa dari SMA N 1 Padang Tiji.

Sedangkan kategori lomba pembuatan Vidio pendek secara berturut – turut juara 1 , 2 dan 3 diraih oleh Tim dari SMA N 1 Mutiara, Tim dari SMA 2 Sigli dan Tim MAS Jeumala Amal.

Sementara itu Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S Pd. M.Sc dalam sambutanya menutup kegiatan lomba tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dewan Juri, Guru Pendamping dan Peserta Lomba.

Lebih lanjut kepada peserta lomba Kasdim menyampaikan bagi yang meraih juara jangan jumawa dan berpuas diri dahulu sebaliknya manfaatkan untuk menambah keyakinan bahwa kita mampu berkarya dan bagi yang kalah jangan berkecil hati tetapi jadikan kekalahan tersebut sebagai cambukan untuk terus meningkatkan belajar dan berlatih sampai ketingkat profesional.

Mengakhiri sambutannya Kasdim mengatakan hasil Vidio Pendek dan melukis yang menjadi juara I, akan diikut sertakan dalam lomba di tingkat Korem, Jika menang di tingkat Korem dilanjutkan lomba tingkat Kodam.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed