oleh

Komsos Babinsa Koramil 06/Cakung Bahas Kamtibmas Ngopi Bareng Di Kampung Pancasila

Jakarta Timur – Bertempat di Kampung Pancasila RW. 08, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Babinsa Serma Ipan, Sertu Ucok Bambang Ngopi bareng Ketua RW, LMK, Warga dan Bhabinkamtibmas bahas Kamtibmas lingkungan di kampung Pancasila, Senin (07/03/2022).

Pada kegiatan (Ngopi) Ngobrol bareng penuh inspirasi dengan Ketua RW.08 H Abdul Halim, Ketua LMK 08 Fauzan Muslim, tokoh masyarakat dan warga di kampung Pancasila, Serma Ipan menjelaskan bahwa kita secara bersama-sama harus bisa menjaga lingkungan, baik masalah kebersihan, keamanan dan disiplin warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta melakukan vaksinasi lanjutan dosis-2 dan dosis-3 Booster guna pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan ngopi bareng ini bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan kebangsaan terhadap warga agar dalam kehidupan sehari-hari saling hormat menghormati, bergotong royong, tetap memperhatikan budaya adat ketimuran yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan Ngopi bareng di kampung Pancasila Kelurahan Jatinegara ini ini bertujuan untuk mengajak para tokoh masyarakat, perangkat RT/RW dan LMK untuk bisa mencegah tawuran Remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi diwilayah Kelurahan Jatinegara dan juga dapat membentuk remaja sebagai generasi muda yang berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

“Dengan memberikan inspirasi tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila yang disampaikan Babinsa Serma Ipan, Sertu Ucok Bambang, perangkat RT/RW dan LMK dapat meningkatkan pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila serta dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat.

Disela Ngopi bareng, Ketua LMK memberikan tanggapan tentang kegiatan Kampung Pancasila di wilayah RW. 08, Fauzan Ketua LMK Kelurahan Jatinegara, Kami atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/ Cakung dan Bhabinkamtibmas yang telah bersinergi dalam menjaga lingkungan, baik tentang kebersihan maupun Kamtibmas, ke depan kita akan kumpulkan para remaja dan orang tua untuk bisa memberikan pencerahan terhadap anak-anaknya agar tidak melakukan kegiatan yang membuat gaduh lingkungan, ungkapnya.

M.Irsyad Salim

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed