oleh

KOHATI HMI KOMISARIAT TANAH BUMBU DAN PERS. KEGURUAN, PERINGATI MAULID NABI DI DESA SARING TANAH BUMBU KALSEL

PURNAMANEWS.COM, KALSEL– Korp. HMI WATI (KOHATI), dibawah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tanah Bumbu dan Pers. Keguruan, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Saring Sungai Bubu Rt 2. Sabtu (24/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh KAHMI Tanah Bumbu dan Pengurus Masjid Hidayatul Arifin, Ibu-ibu Dharma Wanita serta OKP- OKP lain seperti GMNI dan IMM.

Ketua Panitia Maulid Nabi, Mutmainnah menuturkan, “Terima kasih kepada masyarakat Saring Sungai Bubu, yang telah menyambut hangat kedatangan Himpunan Mahasiswa Islam di Desa ini. Dan, antusias masyarakat yang sangat besar menghadiri Maulid baginda kita Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wasallam. Kegiatan ini, bukan hanya menandakan bukti cinta kita kepada baginda Muhammad SAW. Tetapi, juga sebagai ajang silaturahmi dan meneladani prilaku baginda Muhammad SAW yang tidak pernah luput dari kata silaturahmi,” tuturnya.

[caption id="attachment_4084" align="alignnone" width="1024"] Kader HMI makan bersama Usai kegiatan Maulid Nabi[/caption]

Ketua KOHATI, Mariatul Adawiyah mengutarakan bahwa dengan adanya maulid ini semoga keimanan kita sebagai umat baginda Muhammad Sallahu Alaihiwasallam meningkat dan mengingat perjuangan beliau hingga akhir hayat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita termasuk dalam golongan orang-orang beriman yang diberi syafaat di akhirat kelak.

Agenda maulid nabi pada hari ini lebih mengelokkan, dengan adanya penampilan sholawat berupa habsyi yang dibawakan oleh Kader KOHATI serta Ibu-ibu Dharma Wanita dan ceramah yang dibawakan oleh Habib M.Alwi assegaf .

Dalam Kesempatan yang sama, Habib M. Alwi Assegaf mengingatkan kesabaran perjuangan Nabi dalam berdakwah dan memperbaiki sosial masyarakat.

“Banyak teladan yang wajib di ikuti pemuda zaman ini, khususnya HMI agar tidak mudah terombang-ambing ambing dalam mencari sosok teladan kehidupan,” harapnya.

“Adapun peringatan hari kelahiran Rasulullah, yaitu bukan sekedar perayaan tetapi bukti cinta kita terhadap beliau. Sehingga, kita mewujudkan keteladanan hidup rasulullah dalam sehari-hari,” tambahnya.

Ketua Komisariat Tanah Bumbu Teguh Gunawan dan Ketua Komisariat Keguruan Suardi saat ditemui media mengungkapkan, “Progresif HMI kedepan adalah HMI Go Village, yang menekankan pada pemberdayaan adik-adik di desa dan di kampung-kampung. Melalui, pembekalan skill dan lain sebagainya. Tentu, ini adalah ikhtiar kita jangka panjang kedepan agar HMI memiliki bukti kongkrit dalam hal perjuangan kehadiran HMI yang ingin kita realisasikan kedepan. Salah satu kegiatan maulid ini bagian dari Program “Go Village” untuk bersilaturrahim di desa-desa dan melakukan pemberdayaan di sana,” ungkap Teguh.

“Akhirnya, kita berharap agar tetap mengingat Allah SWT. Dan, HMI dapat menerapkan sifat-sifat tauladan dari Rasulullah SAW dalam keseharian dan tetap menjalin silahturahim dengan baik antar kader dan alumni HMI Tanah Bumbu serta masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (Maria/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed