oleh

Khansa Sabira Zahra dan Sang Atresia Bilier

PurnamaNews.com – Jakarta. Pukul 17.00 WIB di Bandara Sultan Taha mendarat pesawat Lion Air membawa si mungil cantik khansa Wanita Zahra didampingi ibunya Shara Afriyanti (18/9)

Khansa yang sedianya masih menjalani perawatan di RSCM Jakarta dari 27 Agustus lalu, harus pulang kembali ke Kota Jambi.

Keterbatasan keuangan keluarga tidak mampu lagi melanjutkan perawatannya.

Mengidap penyakit langka dalam skala 1 : 18.000 bayi, Atresia Bilier, tidak berkembangnya dengan sempurna pembentukan saluran empedu yang bertugas menyalurkan empedu yang dihasilkan tubuh ke organ hati untuk diproses dan kemudian disimpan dalam kantong empedu, yang dikeluarkan bertahap sesuai kapasitas kebutuhannya melalui saluran pencernaan.

Khansa divonis mengidap Atresia Bilier setelah menjalani rangkaian test USG abdomen 2 fase dan puasa 12 jam serta menjalani transfusi darah karena HB merosot tajam.

Seluruh bagian tubuh menguning, khansa harus menjalani pencangkokan hati agar bisa sembuh.

Saat berita ini diturunkan tim sosial dari Jaringan Pendamping Kebijakan & Pembangunan Kota Jambi ikut mendampingi khansa mendaftarkan diri di RSU Mattaher Jambi berharap mendapatkan sedikit perawatan yang dapat mengurangi rasa sakitnya.

Diperoleh informasi besarnya biaya yang harus dikeluarkan dalam penanganan penyakit ini tak kurang dari 3 Milyar. Dengan estimasi biaya per kebutuhan antara lain susu khusus pregestimil 350gr/2hr, operasi cangkok hati 2,5 Milyar, screening pendonor hati 150 juta, rawat jalan dan Imunisasi khusus 1 juta rupiah/suntik. Semua itu tidak dalam tanggungan BPJS.

PurnamaNews.com biro Provinsi Jambi menerima permintaan dari Khansa untuk sedapat mungkin meringankan beban derita Khansa.

Uluran tangan dan kasih sayang anda untuk Khansa ditunggu di 081388251122 JAG

Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed