oleh

Ketua Tim Penggerak PKK Menerima Kungker Dari TP PKK Aceh,Gampong Liceh Perlu di Contoh

Purnamanews.com, Meulaboh – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda menerima kunjungan TP PKK Aceh yang di wakili oleh Sekretaris TP PKK Aceh, Dr. Asmawati Husaini dalam rangka memberikan pembinaan terhadap 10 program pokok PKK Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) tahun 2021 yang dilaksanakan di gampong Liceh Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat pada selasa (21-09-2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PKK Aceh, Dr. Asmawati husaini, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi sekaligus memberikan pembinaan terhadap 10 program pokok PKK Gammawar tahun 2021 kepada Gampong Liceh yang berhasil terpilih sebagai Gampong terbaik di tingkat Kabupaten Aceh Barat ujarnya.

“Sebagai Gammawar tahun 2021, gampong Liceh berhak mewakili Kabupaten Aceh Barat  untuk berkompetisi dengan gampong lainnya di seluruh Aceh dalam perlombaan Gammawar di tingkat Provinsi” ucapnya

Ia berharap keberhasilan gampong Liceh dalam meraih Gammawar tahun 2021 ini dapat diikuti oleh gampong-gampong lainnya di seluruh kabupaten Aceh Barat harapnya.

 

Lebih lanjut, Asmawati menjelaskan bahwa tujuan dari 10 program pokok PKK ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di desa. Menurutnya, kesejahteraan yang bisa dicapai melalui program PKK tersebut meliputi pada kesejahteraan ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta spiritual ungkapnya.

Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah guna melancarkan semua program yang dimiliki oleh PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga merupakan salah satu tujuan dari penyelenggaraan pemerintahan lanjutnya.

“TP PKK tidak bisa berjalan sendiri dalam mengimplementasikan setiap programnya, namun perlu ada dukungan dari pihak lain sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat segera terwujud” pinta Asmawati. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Asmawati kembali mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang digelar oleh TP PKK guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid 19 di tengah pandemi saat ini ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Barat, Evi juwinda, menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan terhadap visi misi TP PKK provinsi Aceh dalam memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK demi mewujudkan kesejahteraan serta membentuk karakter bagi keluarga dan masyarakat ujarnya

 

“Kami siap mendukung TP PKK Aceh dalam mengimplementasikan 10 program pokoknya di seluruh wilayah dalam Kabupaten Aceh Barat mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan, hingga desa” ucap Evi Juwinda

 

Evi mengatakan bahwa Gampong Liceh merupakan desa yang terpilih sebagai Gammawar tahun 2021 tingkat Kabupaten Aceh Barat yang berhasil mejalankan 10 program pokok PKK secara baik dan terpadu, “Kami bangga kepada masyarakat gampong Liceh yang antusias dalam menjalankan 10 program pokok PKK sehingga berhasil terpilih sebagai Gammawar Kabupaten Aceh Barat tahun 2021” ucapnya.

 

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kerja keras yang selama ini ditunjukkan oleh seluruh anggota TP PKK mulai dari tingkat Kabupaten hingga desa serta stekholder lainnya yang tak kenal lelah dalam memberikan pembinaan kepada gampong binaan PKK di Kabupaten Aceh Barat ini, “Semoga Gampong Liceh yang berada di Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat ini bisa menjadi gampong terbaik dalam penilaian Gammawar di tingkat Provinsi Aceh nanti” pungkasnya

 

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembinaan kepada TP PKK gampong Liceh yang dilaksanakan secara perkelompok mulai dari sekretaris, pokja 1 hingga 4. Masing-masing kelompok memeriksa pelaporan data dikelompoknya terkait dengan kegiatan 10 program pokok PKK yang telah di laksanakan.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tim Pembina PKK Aceh, Para Kepala SKPK terkait, Camat Bubon, unsur Forkopimcam, anggota TP PKK Kabupaten Aceh Barat, anggota TP PKK kecamatan Bubon, anggota TP PKK gampong Liceh, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta segenap maayarakat gampong Liceh.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed