413 views
oleh

KETUA POKJA WARTAWAN BEKASI RAYA KECEWA TERHADAP OKNUM GURU SDN SUKAJAYA 03

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Ketua Pokja Wartawan Bekasi Raya MISAR ARI Prihatin Atas Perilaku Seorang Pendidik Yang Bersikap Arogan.(14/1/2019).

Taem Media dengan adanya temuan penjualan LKS mari kita usut tuntas, serta adanya pencemaran nama baik terhadap profesi Wartawan.

Dengan adanya berita yg begitu memprihatinkan sungguh kecewa berat kepada sang pendidik mempunyai perilaku seperti itu terhadap Taem kami yg mempunyai Tugas dari berbagai media, sudah jelas mempunyai kesalahan, terang benerang.

(BKPP) Badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan selanjutnya dengan adanya pungutan liar (pungli) terkait penjualan buku LKS yang terjadi dilangsungkan Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat atau Daerah bahwa Sekolah Negeri tidak diperbolehkan melakukan pungutan terhadap Murid.

Hal ini sebagai mana yg diatur dalam Undang undang no 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dengan kebudayaan dan peraturan Menteri Pendidikan no. 44.Tahun 2 012 tentang pungutan dan sumbangan biaya Pendidikan pada Sekolah Dasar. Pasal 9 ayat (1) peraturan Menteri pendidikan dan kebudayaan no 44.Th 2012 tentang pungutan dan sumbangan biaya pendidikan pada satuan Dasar yang diselenggarakan oleh oleh pemerintah pusat Dan pemerintah Daerah di larang memungut biaya satuan pendidikan.

dalam Undang-Undang peraturan menteri tersebut diatas sudah jelas mengenai larangan dilakukan. Pungutan jenis apa pun di Sekolah Negri, saat lulus atau penerimaan siswa baru (PSB) mulai dari tingkat SD, SMP, SERTA, Sederajat yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat atau Daerah.

Semestinya pihak SDN Sukajaya 03 Cibitung tidak usah di mediasi oleh pihak mana pun,kalau memang ada ke hilafan semestinya cukup datang ke kantor media tersebut untuk meminta maaf secara tertulis serta pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya melecehkan Profesi dengan Wartawan,Ungkap MISAR ARI Ketua Pokja Wartawan Bekasi Raya.

Etika seorang pendidik marah-marah ke pada tim media dengan Menggendong anak dibawah umur jelas tidak pantas.

Mohon pihak terkait segera dapat menindak lanjuti oknum guru SDN Sukajaya 03,Cibitung tak layak Sebagai pendidik bersikap Arogan kepada tim awak media.(Adhi.R)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed