oleh

Ketua KPU Ikut Memantau Tes Kesehatan Calon Presiden dan Wakil presiden

[caption id="attachment_2495" align="alignnone" width="640"] Ketua KPU, Arief Budiman, menyampaikan bahwa hasil dan proses cek kesehatan diserahkan ke tim yakni Ikatan Dokter Indonesia yang telah ditunjuk.[/caption]

PURNAMANEWS – Jakarta. Komisi Pemilihan Umum ikut memantau pelaksanaan pemeriksan tes kesehatan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU, Arief Budiman, menyampaikan bahwa hasil dan proses cek kesehatan diserahkan ke tim yakni Ikatan Dokter Indonesia yang telah ditunjuk.KUNJUNGI SPONSOR=>

“Kalau kesehatan kami percayakan semua. Kita lihat saja,” kata Arief di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018.

Menurut Arief, pemeriksaan kesehatan mengacu pada panduan sebagaimana disyaratkan sehat secara jasmani dan rohani bagi presiden dan wakil presiden terpilih kelak.

“Bagian akhir pencalonan 20 September itu akan kami tetapkan,” kata dia.

Pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin memulai pemeriksaan pertama hari ini disusul keesokan harinya yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baik Jokowi dan Ma’ruf ikut pemeriksaan kesehatan didampingi delapan sekjen partai koalisi. Direncanakan tes kesehatan bakal berlangsung selama kurang lebih 6 jam.

(tim/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed